Pekerjaan yang cocok untuk Wanita

Dari segi gaji dan kepuasan bekerja, 5 pekerjaan ini terbaik untuk perempuan. 

Sering merasa jika gaji Anda tidak pernah cukup? Atau masih merasa bingung dan tidak pasti dengan pilihan karier Anda saat ini? Mungkin sudah saatnya Anda memutuskan untuk berganti pekerjaan dan mulai melirik 5 pekerjaan ini!

PR1. Public Relation
Semua perusahaan saat ini sudah tahu pentingnya memperlihatkan ‘image’ yang sesuai di depan public. Disinilah peran seorang Public Relation sangat dibutuhkan. Untuk menjadi seorang PR yang baik tentunya Anda membutuhkan kemampuan komunikasi yang bagus dan. Selain memiliki track record gaji yang oke, rata-rata PR mengaku menyukai pekerjaan mereka karena memungkinkan mereka bertemu dengan orang dari berbagai kalangan. Pas buat yang suka bersosialisasi nih.

2. Social Media Strategist
Hm, jaman sekarang sepertinya hampir semua orang setidaknya mempunyai 1 akun Facebook dan Twitter atau akun-akun social media lainnya. Penggunaan social media yang sangat tinggi saat ini memang memunculkan lahan kerja baru yang menggiurkan. Bayangkan Anda dibayar untuk ‘bermain-main’ seharian di Facebook.

3. Personal Trainer
Pasti Anda menyadari bahwa beberapa tahun belakangan ini makin banyak gym yang bermunculan di kota Anda. Gaya hidup sehat memang memaksa masyarakat untuk ‘sadar’ akan kondisi tubuh mereka, lagipula siapa juga yang tidak ingin mempunyai tubuh langsing a la supermodel Gisele Bundchen atau perut sick pack Channing Tatum. Ngga heranpersonal trainer makin banyak diburu dan tak jarang mereka dibayar mahal oleh orang-orang yang ingin tampil seperti bintang Hollywood tersebut.

4. Penerjemah
Dilansir dari Forbes, tahun ini diperkirakan akan ada kenaikan lowongan penerjemah sebanyak 42% di seluruh dunia. Apa alasannya? Selain karena masalah globalisasi, masuknya berbagai institusi dan perusahaan asing ke berbagai negara juga membutuhkan penerjemah untuk mempermudah pekerjaan mereka. Beberapa bidang pekerjaan yang membutuhkan penerjemah adalah edukasi, rumah sakit, perusahaan internasional, kedutaan dan masih banyak lagi.

5. Apoteker

Mungkin terdengar membosankan, namun apoteker menjadi pekerjaan yang memberikan penghasilan tertinggi di tahun 2013 ini. Berbeda dari jenis pekerjaan lainnya, jenjang karier di bidang ini menjanjikan gaji yang besar sejak Anda lulus kuliah dan langsung bekerja (fresh graduate). Kalau Anda memang mengincar gaji yang besar, pekerjaan ini bisa jadi pilihan.

Sumber : CLEO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s