Dont Do This At Work

Berbicara tentang kegiatan sehari-hari di kantor, kamu pasti mempunyai kebiasaan tersendiri. CareerBuilder Indonesia berpendapat Peraturan dan budaya dari sebuah perusahaan dibentuk untuk mendidik karyawan supaya berperilaku baik, taat peraturan dan bersikap professional. Ada sebuah kalimat yang sudah tertanam dibenak karyawan yaitu “Peraturan dibuat untuk dilanggar”. Apakah kalimat tersebut benar ada nya? Tentu saja tidak. Peraturan dibuat untuk sebagai batasan agar karyawan tidak bersikap semena-mena dan sebagai alur kerja karyawan. Anda sebagai karyawan juga harus mengetahui beberapa kegiatan yang harus dihindari ketika anda bekerja. CareerBuilder Indonesia akan memberikan contoh kepada kamu apa saja yang tidak boleh kamu lakukan ketika bekerja berikut ini contoh nya :

1.       Terlalu Keras Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik melalui komputer dan handphone boleh saja tetapi alangkah baiknya jika kamu mendengar memakai headseat. Sehingga rekan kerja kamu tidak merasa terganggu dengan musik yang sedang kamu pasang.

2.       Makan dan Tidur

Selama kita bekerja kurang lebih 8 jam, rasa dahaga dan lapar pasti menghampiri kita. Saat ini sering kali para karyawan makan di meja makan kantor  dan setelah makan mereka merasa ngantuk dan tertidur. Setidaknya anda manfaatkan waktu istirahat sebaik-baiknya dan gunakan makan siang untuk makan dan jika masih ada waktu tersisa bisa anda gunakan untuk tidur kurang lebih selama 15 menit.

3.       Mengobrol Saat Jam Kerja

Kebiasaaan karyawan yang khususnya wanita identik dengan meng-“gossip”. Berbicara dengan rekan kerja saat jam kerja berlangsung tidak ada salahnya.  Tetapi hindarilah untuk terlalu sering bercakap dengan rekan kerja karena dapat menurunkan penilaian atasan terhadap anda. Bicara secukupnya dan gunakanlah waktu istirahat untuk berbincang dengan teman-teman di kantor.

4.       Chatting dan BBM-an

Perusahaan mana yang saat ini tidak menggunakan fasilitas internet untuk  menunjang kegitan perusahaan tersebut. Ketika mendapatkan fasilitas internet, kita harus bijak dalam pemakaiannya. Dengan internet kita bisa menggunakan fitur chatting menggunakan handphone atau applikasi dari komputer kamu. Jangan sampai kamu mendapatkan surat peringatan dikarenakan anda terlalu sering chatting dari pada melakukan pekerjaan kamu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s