Pemecatan Tidak Masuk Akal.

Jika kita bekerja di sebuah perusahaan atau bekerja pada orang lain, ada risiko pemecatan. Setiap perusahaan punya kebijakan sendiri-sendiri mengenai batas seorang karyawan bisa dipecat atau tidak. Bayangkan jika Anda dipecat dengan alasan aneh, pasti rasanya menyakitkan Biasanya pemecatan dilakukan karena ada masalah pada sang karyawan.

Mayoritas seseorang dipecat karena pekerjaannya tidak beres, melakukan penipuan, merugikan perusahaan dan karyawan lain atau terkena masalah hukum. Pemecatan seperti itu sangat wajar dan bisa diterima akal sehat. Namun.. apa jadinya jika Anda dipecat dengan alasan tidak masuk akal? Ada lho orang yang dipecat hanya karena menambah potongan keju dalam burger yang dipesan. Ada juga model yang dipecat karena dianggap terlalu gemuk (padahal tubuhnya sudah sangat kurus).

Masih banyak lagi alasan aneh lain. Dilansir oleh oddee.com, yuk intip alasan tidak masuk akal yang membuat seseorang kehilangan jabatannya.

1. Dipecat karena potong rambut untuk amal. 

Anda pasti tahu gerakan memangkas rambut sebagai dukungan moral pada penderita kanker. Rambut-rambut ini akan dikumpulkan dan dijadikan wig yang dibagikan pada penderita kanker (biasanya rambut mereka rontok parah di masa penyembuhan). Sebuah hal yang sangat mulia, apalagi jika dilakukan wanita. Tidak banyak wanita yang mau gundul demi amal, benar kan? Sayangnya, keputusan Stacey Fearnall untuk memangkas rambutnya berujung pemecatan. Wanita ini sadar pentingnya dukungan untuk penderita kanker, karena ayahnya meninggal karena penyakit ini. Namun hal itu membuat restoran Nathaniels memecat Stacey setelah dia tidak mau memakai wig. Restoran mengatakan bahwa mereka punya standar agar pegawainya memelihara rambut dengan panjang tertentu. Akhirnya Stacey memilih untuk dipecat daripada harus pakai wig.

2. Dipecat karena memberi burger gratis

Seorang pegawai McDonald di utara kota Lemmer dipecat setelah menjual burger untuk rekan kerjanya. Dia dipecat karena menambahkan keju secara gratis. Dari burger yang seharusnya biasa menjadi cheeseburger, ternyata membawa pegawai ini pada pemecatan. Siapa sangka, dari hal kecil seperti ini, seseorang bisa kehilangan pekerjaan.

3. Dipecat karena menyelamatkan wanita yang diserang

Menolong orang lain adalah tindakan yang terpuji, apalagi jika menyelamatkan seorang wanita yang diserang dengan senjata tajam. Sorang pelayan dari Fort Lauderdale, Florida menyelamatkan seorang wanita yang diserang dengan pisau. Kejadian ini berlangsung di di luar restoran Thai Food. Pelayan bernama Juan Canales melihat serangan dan membantu. Tentu saja polisi tertolong dengan bantuan heroik dari Juan, sang pelaku penyerangan ditangkap pihak berwajib. Sayangnya, aksi ini membuat Juan kehilangan pekerjaan. Saat dia kembali ke kantor, sang bos mengatakan bahwa dia dipecat. Juan sendiri mengatakan bahwa dia tidak mengerti kenapa sampai dipecat. Sementara itu pihak restoran mengatakan bahwa sikap Juan tidak baik sebagai seorang karyawan.

4. Dipecat karena dianggap gemuk

Menjadi model adalah tentang bagaimana bentuk tubuh Anda. Sudah jadi rahasia umum bila model harus bertubuh tinggi dan langsing. Namun apa jadinya jika tubuh sudah langsing dan kurus, tapi masih dianggap gemuk oleh agency model? Hal ini terjadi pada model Filippa Hamilton. Dia dipecat oleh perusahaan fashion terkenal Ralph Lauren karena dianggap terlalu gemuk.

5. Dipecat karena menulis email dengan huruf kapital

Seorang akuntan di Auckland dipecat karena dianggap mengirim email kemarahan yang berisi kata-kata warna merah dan ditulis dengan huruf kapital. Vicki Walker dipecat pada tahun 2007 setelah 2 tahun bekerja. Dia dianggap sudah merusak keharmonisan di tempat kerja dengan cara provokatif melalui email. Kasus ini membuat Vicki Walker dan perusahaannya berurusan dengan hakim dan berkali-kali sidang.

sumber : vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s