ZERO TO HERO ( Shanti Rahmi Putri Rahadjo)

Mr. CB kali ini akan mengangkat profil yang dapat menginspirasi dan memotivasi pembaca Sinar Harapan. Wanita yang masih terbilang masih muda saat ini pencapaian karirnya sudah melebihi wanita seumuran beliau. Hal ini membuat Mr. CB ingin mengangkat profil wanita muda yang bernama Shanti Rahmi Putri Raharjo yang bekerja di J.O Executive Search sebagai Associate Director.

Memulai karirnya disebuah Perusahaan Executive Search Jepang, wanita
lulusan 2005 dari Universitas Muhamadiyah Surakarta biasa dipanggil Shanti. Menempuh pendidikan selama 4 tahun dimulai dari 2001 hingga 2005 mengambil jurusan akuntansi. Meskipun step awal karir sebagai resepsionis tidak mengecilkan hati Shanti untuk menggapai impiannya untuk menjadi sukses.
Hanya dalam kurun waktu 1 bulan ia menjadi resepsionis lalu pada suatu saat Shanti meminta kepada atasannya apabila ada posisi yang available dia ingin sekali pindah posisi bukan hanya sebagai resepsionis. Kebetulan posisi Marketing/PR staff sedang kosong lalu pindahlah Shanti dari resepsionis menjadi Marketing/PR staff. Selama dia menduduki posisi tersebut 4 bulan lamanya, Shanti mendapatkan promosi untuk posisi baru di Perusahaan Executive Search Jepang. Shanti dipercaya untuk memegang Bekasi Representative Office dan menduduki posisi Business Development Support.

Menurut Shanti Kunci Sukses dia adalah “Passion” dimana disaat kita memilih pekerjaan yang kita senangi dan kita yakin pasti bisa, fokus dan tekun kita pasti akan menjadi sukses. Biasanya jika bekerja tidak sesuai passion maka self motivated tidak keluar karena terpaksa dalam bekerja, karena pengalaman saya ketika saya bekerja di perusahaan furniture sebagai sales. Pada saat itu saya tidak merasa nyaman atau termotivasi untuk bekerja. Setelah saya sadari ternyata bidang ini bukannlah passion saya dan saya memutuskan untuk kembali ke dunia rekrutmen.

Setelah 8 tahun pindah 4 perusahaan saat ini Shanti bekerja di J.O Executive Search Jakarta dengan posisi saat ini sebagai Associate Director. Sudah hampir 3 tahun Shanti bergabung dengan J.O. Shanti mengatakan bahwa “pencapaian yang saya alami saat ini merupakan anugerah dari Tuhan dimana di usai saya saat ini bisa mencapai titik dimana semua orang belum bisa mencapai dalam waktu secepat ini, dan saya merasa sangat bersyukur”. Kesuksesan Shanti juga dibantu oleh Bapak Franz Dirgantoro founder J.O Executive Search dan Presiden Direktur CareerBuilder Indonesia. Awalnya Shanti diajak oleh Pak Franz untuk bergabung J.O Executive Search, kesempatan emas ini tidak disia-siakan oleh Shanti ketika ia diajak oleh Pak Franz. Ini adalah sebuah step besar yang diambil oleh Shanti dan ia sangat bersyukur atas apa yang telah ia dapat dan miliki.

Ketika Shanti ditanya, apakah anda mempunya goal atau tujuan setelah anda meraih kesusksesan saat ini? Dan ia pun menjawab “iya semua orang pasti ingin mendapatkan yang lebih dari apa yang didapatkannya saat ini dan itu normal”. Saat ini Shanti hanya ingin fokus dalam pekerjaan yang sedang ia jalani, dan mengenai tujuan atau goal selanjutnya dalam karir Shanti berkeinginan untuk menjadi seorang entrepreneur and business women yang lebih sukses lagi. Segala hal jika dikerjakan dengan sepenuh hati apalagi pekerjaan tersebut passion anda, saya yakin akan menjadi sukses nantinya.

Apa yang bisa kita ambil dari kisah Shanti? Apapun yang kita lakukan jika
tekun dan yakin maka apa yang kita inginkan akan kita raih, bisa dalam jangka waktu yang singkat. Apabila kita sudah mencapai titik tersebut hal yang berat adalah untuk mempertahankan dan meningkatkannya. Bekerja sesuai dengan passion akan meningkatkan kinerja kita dalam melaksanakannya. Pesan dari Mr. CB untuk pembaca Sinar Harapan adalah carilah pekerjan sesuai dengan passion atau minat kamu, karena jika kita bekerja sesuai dengan passion maka kamu akan lebih menikmati pekerjaan tersebut dan akan meraih kesusksesan
nantinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s