Gimana cara menjual CV kamu?

 

 

 

 

 

 

1. Jenis huruf standar
CV wajib anda tulis dengan memakai bentuk surat yang resmi agar dapat menciptakan suasana yang formal. Oleh sebab itu, pakailah huruf yang umumnya selalu dipakai oleh surat yang resmi, contohnya adalah times new roman atau arial. Dengan seperti itu maka perusahaan dapat menentukan seberapa serius serta seberapa besar rasa hormat yang Anda berikan kepada perusahaan tersebut.

2. Tanda baca, ejaan, dan tata bahasa
Hampir tidak beda jauh dengan surat lamaran, CV haruslah anda tulis dengan memakai tata bahasa yang baik. Hal tersebut agar pihak HRD bisa dengan gampang untuk mencerna serta membaca maksud yang anda utarakan. Tidak hanya itu saja, pemakaian ejaan serta tanda baca sangatlah penting juga. Anda wajib untuk memperhatikan penggunaan titik ataupun tanda koma yang dipakai.

3. Memakai kertas putih yang bersih serta polos
Saat anda menuliskan CV, ada baiknya memakai kertas yang sangat bersih jadi bisa membuat para penyeleksi agar lebih nyaman serta gampang ketika membacanya. Tidak hanya itu saja, jangan pernah menggunakan background kertas, sebab akan membuat kesan yang tidak formal.

4. Isi singkat dan padat
Tim HRD sudah pasti tidak mempunyai waktu untuk menyempatkan diri membaca CV anda. Oleh sebab itu, ciptakanlah CV yang isinya singkat tapi bisa membuat pihak HRD sangat tertarik untuk melihat dalam beberapa detik.

5.Menulis CV dengan jujur
Saat anda menulis CV, usahakanlah untuk tidak terlalu berlebihan menuliskan potensi juga merendahkan prestasi – prestasi yang telah Anda gapai. Coba tulis CV yang sesuai dengan kondisi yang sebenarnya, sebab perusahaan akan jauh lebih memberikan penghargaan pada sikap jujur anda.

sumber : blogspot.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s