Jangan Cepat Puas – Adrian Liunardo

Pernahkah kamu terinspirasi oleh seseorang yang tidak kamu kenal tetapi membuat kamu menjadi terinspirasi dan lebih semangat dalam menjalankan hidup ini. Mr.Cb akan menceritakan sebuah kisah dari seseorang pemuda bernama Adrian Liunardo. Pria yang bekerja sebagai Web Designer & Programmer di perusahaan swasta memulai awal karirnya sebagai pengajar di Binus Center. Kenapa Adrian bisa menjadi pengajar? Mr. CB akan ceritakan sedikit awal perjalanan adrian setelah lulus sekolah dari SMIP Theresia. Tidak seperti teman-teman seusianya yang melanjutkan ke jenjang universitas, dia tidak melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi dikarenakan Adrian tidak berminat untuk kuliah, karena menurut dia kuliah tidak mempelajari banyak materi bukan belajar apa yang dia suka, Adrian pun memilih untuk kursus. Kalau kursus dia hanya belajar apa yang dia ingin pelajari. Tetapi setelah lulus sekolah dia memilih untuk membuka usaha sendiri dan saat itu dia membuka warnet. Kesehariannya ia tidak hanya menjaga warnet, Adrian pun mencari-cari kesibukan dengan browsing-browsing internet dan akhirnya dia pun menemukan passion yaitu dunia online. Hasil dari browsing, Adrian pun penasaran gimana sih caranya membuat website. Hal pertama yang dilakukan oleh Adrian yaitu dia mencari-cari panduan dari internet bagaimana cara membuat website. Lalu Adrian mencari pendidikan dimana dia bisa mempelajari website dan dunia online lainnya. Akhirnya Adrian masuk ke Binus Center, dan mengambil kursus selama 6 bulan tetapi karena bakat dan kerja kerasnya dalam waktu 3 bulan, pihak Binus Center melihat Adrian cocok untuk menjadi pengajar di Binus Center.

 Saat ini Adrian bekerja sebagai Technical Director di Zenpuro.com , sebelumnya Adrian bekerja di Berrybenka.com dan Groupon Indonesia sebagai Head Web Programmer. Adrian sendiri tidak mempunyai goal/tujuan tertentu dalam karirnya, tetapi kalau bisa dibilang sampai saat ini Adrian merasa puas terhadap pekerjaan yang telah dilakukan selama ini. Klien-klien yang ditangani oleh Adrian merasa puas dengan pekerjaannya. Adrian mempunyai cita-cita dalam hidupnya yaitu dia ingin membuat tempat kursus yang mempelajari bidang yang ia kuasai yaitu IT dan Web. Karena menurut Adrian banyak bahkan mahasiswa yang sudah lulus dari jurusan IT belum menguasai sekali bidang yang telah dipelajari selama ini. Entah mungkin karena telalu banyak teori yang dikasih atau kurangnya praktek.

 Menurut Adrian, arti sukses jika dijabarkan dalam 3 kata menurut adrian adalah mempunyai Connection yang bagus, Pride dan Happiness. Ketika  Adrian ditanya oleh Mr.Cb bagaimana menurut dia apakah kesuksesan itu diukur karena pendidikan yang bagus sehingga memiliki karir yang bagus juga atau sukses itu tidak harus dari pendidikan yang tinggi? Dan Adrian menjawab “kalau menurut saya tidak harus ya, jangan dilihat dari saya karena masih banyak contoh yang lain seperti Bill Gates, Steve Jobs dan mereka bukan anak kuliahan”. Tetapi Adrian tidak menganjurkan orang kalau mau sukses tidak usah kuliah, justru Adrian menyarankan untuk tetap kuliah karena kalian akan mendapatkan dasar yang bagus untuk karir. Adrian pun mempunyai pesan untuk kalian jika ingin sukses dalam berkarir yaitu jangan pernah puas dalam menggapai karir.

Mr.CB menyimpulkan walau kesuksesan bisa dicapai dengan tidak memiliki pendidikan yang tinggi, yang terpenting untuk meraih kesuksesan yaitu gali informasi sebanyak-banyaknya dan jangan pernah puas apa yang tela kita hasilkan. Jika kamu cepat puas maka karir kamu akan tertahan di level yang sama selamanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s