NEW JOB TYPES

Jika Mr. CB perhatikan teknologi dari jaman ke jaman berkembang begitu pesat, dimuali dari komputer dengan software DOS hingga saat ini terdapat banyak sekali software yang menjadi dasar perangkat sebuah komputer. Seiring dengan perkembangan jaman pula, banyak hal yang bisa terjadi dan bisa juga hilang. Bisa Mr. CB beri contoh, teknlogi dapat membuat sesuatu muncul dan menghilang yaitu seperti lowongan pekerjaan. Memasuki era dimana sebagian besar perusahaan bergantung kepada Internet, jika suatu saat Internet itu sedang lambat koneksinya hal tersebut bisa sebuah perusahaan tidak beroperasi dan bisa membuat kerugian. Melihat fenomena seperti itu, muncullah jenis pekerjaan yang bernama IT (Information Technology) pekerjaan IT ini bisa memperbaiki jaringan internet yang sedang lambat. Jenis pekerjaan baru pun bermunculan dan ada juga yang pekerjaan yang sudah tidak terpakai karena dapat digantikan dengan sebuah sistem. Apa saja sih jenis pekerjaan baru yang akan hadir dan yang baru saja muncul di dunia kerja :

Cyber Police

Semua masyarakat dari anak SD hingga nenek sekarang menggunakan internet, banyak hal yang dilakukan melalui internet. Apa yang saja bisa ditemukan di internet sampai kamu mau beli rumah pun bisa ditemukan di Internet. Untuk menghindari terjadinya criminal di dunia internet, Mr. CB rasa sebentar lagi aka nada Polisi Cyber. Yang bertugas untuk mengawasi dan mengamati jika ada keluhan-keluhan penipuan di Internet dan juga jika ada yang melanggar  undang-undang yang mengantur tentang dunia cyber. Siapa yang mau jadi polisi cyber?

Social Media Manager

Kekuatan Twitter, Facebook, Youtube, LinkedIn dan media sosial lainnya mampu menggerakan massa untuk melakukan sesuatu hal. Atau jika kita ingin mengiklankan sesuatu tidak lagi selalu menggunakan media cetak atau media elektronik. Tetapi sekarang bisa menggunakan media online seperti media sosial. Dan feedback yang didapatkan oleh produsen langsung bisa didapatkan saat itu juga. Dengan teknik pemasaran melalui media sosial ini, maka pasti akan ada manager yang menangani masalah media social ini.

Mobile Application Programmer

Memasuki tahun 2008 smartphone memasuki Indonesia, saat itu masih Iphone dan Blackberry yang mulai diperkenalkan kepada dunia. Lalu mulailah bermunculan perangkat smartphone lain seperti Samsung, HTC, Nokia dan Sony. Applikasi yang ada di smartphone tersebut merupakan sesuatu yang membuat konsumen agar tertarik membeli smartphone tersebut. Nah siapa yang membuat applikasi tersebut? Memasuki tahun 2010 banyak sekali programmer dibutuhkan oleh para produsen smartphone. Nah pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan yang baru muncul seiring dengan teknologi yang berkembang dengan pesat.

Urban Shepherd

Kita tahu bahwa kehidupan perkotaan seperti Jakarta dan New York City membuat kita tinggal di sebuah rumah yang berhimpitan tanpa adanya halaman untuk kita bercocok tanam atau sekedar untuk membuat pesta kecil untuk bbq. Jika kamu ingin rumah yang memiliki halaman yang luas kamu harus cari di pinggir kota seperti di Long Island jika di NewYork atau di BSD City jika di Jakarta. Bagaimana caranya supaya kamu yang tinggal di sebuah gang sempit atau tinggal di apartemen masih bisa menanam tanaman agar terlihat hijau? Sekarang sudah ada orang yang bisa mengerjakan hal tersebut, sebuah pekerjaan yang muncul dikarenakan kepadatan rumah penduduk. Pekerjaan yang bernama Urban Shepherd ini membantu anda untuk konsultasi masalah bercocook tanam anda. Di New york City pekerjaan ini cukup menjanjikan dan berpenghasilan yang luar biasa.

Jadi kalau menurut kamu lowongan pekerjaan itu akan berkurang di masa yang akan datang, jangan khawatir karena banyak jenis pekerjaan baru yang akan menanti kita. Bagaimana kita beradaptasi dengan perkembangan yang ada. Jika kita bisa mengikuti perkembangan tersebut maka lowongan pekerjaan tersedia untuk kita kapanpun kita mau. Kita tunggu saja pekerjaan apa lagi yang akan bermunculan ditahun-tahun berikutnya,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s