Cara Negosiasi Gaji

Ketika kita memiliki kinerja yang baik dalam bekerja pasti ada tawaran dari perusahaan lain untuk pindah kerja dan digaji lebih dari gaji yang diterima saat ini. Tapi  kamu bingung harus kasih penawaran berapa supaya tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi. Careerbuilder Indonesia akan memberikan sedikit cara bagaimana kamu bisa mendapatkan gaji yang kamu inginkan.

Apa saja yang harus kamu lakukan? CareerBuilder Indonesia memberikan sedikit cara agar proses negosiasi kamu bisa berhasil sesuai dengan rencana yang kamu inginkan. Bagi kamu para wanita biasanya itu saat menego gaji biasanya hanya menerima ketika HR menawarkan nominalnya.

Bertanya              : Ketika kamu lolos tahap interview dan tinggal interview untuk nego gaji yang  kamu lakukan adalah bertanya kepada kolega, teman, saudara bahkan bisa kamu cari juga di internet mengenai standar gaji untuk posisi tersebut. Careerbuilder Indonesia memberi saran ketika mengucapkan nominal gaji yang kamu udah pikirkan dengan matang harus tegas dan jangan terlihat ragu dan bingung.

Menyadari Kemampuan Diri : Setelah kamu bertanya kepada rekan, saudara dan teman tentang gaji yang paling pas untuk posisi anda. Ada hal yang harus kamu pikirkan yaitu kenali kemampuan diri dahulu sebelum kamu memberikan penawaran kepada HR, karena nominal gaji dan jabatan yang tinggi maka tanggung jawab yang akan anda beban juga semakin tinggi.

Berikan Waktu Perusahaan untuk Berpikir : Ada perusahaan yang memang butuh waktu untuk berfikir, saat kamu juga berada dalam satu kandidat yang kuat. Berikanlah respek terhadap situasi ini. Karena pihak yang mewawancarai kamu juga butuh masukan lebih dari pihak management perusahaan tersebut.

Jangan Utarakan Alasan Pribadi : Apabila kamu mengajukan gaji yang cukup besar, jangan pernah utarakan alasan pribadi kepada perusahaan yang kamu lamar. Seperti kamu akan menikah dalam beberapa bulan lagi atau istri kamu akan melahirkan sebentar lagi. Berikanlah alasan yang masuk akal dan bersifat profesional.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s