Don’t Tell Your Boss

Kamu memiliki hubungan yang sangat dekat dengan atasan kamu? Jangan anggap itu merupakan berita baik buat kamu. Sedekat-dekatnya kamu dengan atasan pasti ada hal-hal yang harus dibatasi. CareerBuilder Indonesia akan memberikan beberapa batasan yang harus kamu jaga dengan atasan kamu :

Keep Personal Info

Wajar saja jika kamu bercerita mengenai hal yang terjadi terhadap diri kamu kepada atasan, namu perhatikan sampai mana batasan kamu menceritakannya. Tidak perlu sampai menceritakan kalau keluarga kamu sedang dalam krisis keuangan atau terjadi konflik didalam rumah tangga kamu.

Night Life

Datang ke kantor kesiangan, muka kucel, lingkaran mata sangat hitam dan sering menguap di depan atasan pasti membuat atasan kamu bertanya-tanya. Bagaimana jika kamu ditanya “begadang semalem?” dan kamu menjawab “iya, semalam ada acara farewell teman sampai jam 2 pagi”. Jangan pernah sekali-kali kamu menceritakan hal seperti itu sama halnya seperti kamu bunuh diri. Atasan kamu akan beranggapan kamu tidak tahu mana prioritas ketika kamu memilih untuk pulang pagi ketika hari kerja.

Side Job

Hati-hati bagi kamu yang memiliki usaha atau kerja sampingan selain kerja kantoran kamu. Tidak ada salahnya kamu memiliki pekerjaan sampingan selama tidak menggangu pekerjaan utama kamu. Jika kamu mau absen dari kantor untuk urusan lain bisa saja ia curiga izin untuk pekerjaan sampingan kamu. Tak perlu menggembor-gemborkan usaha sampingan kamu supaya performa dikantor kamu tidak menurun.

Menurut kamu apalagi sih hal-hal yang harus dibatasi untuk diceritakan kepada atasan kamu? Jika kamu pernah mengalami hal ini bisa kamu ceritakan dan sharing kepada para jobseeker melalui kolom komentar dibawah ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s