How To Nail Your Presentation

Ketika kamu diberikan sebuah pekerjaan oleh bos mu, harus presentasi ke klien 3 hari mendatang untuk memenangkan pitching sebuah project. Apa yang akan kamu lakukan saat itu juga? Diam sejenak, bergegas mengerjakan, mencari inspirasi atau membuat secangkir kopi? Hal itu bisa saja kamu lakukan, tetapi CareeBuilder Indonesia akan memberikan kiat-kiat untuk kamu agar presentasi mu berjalan dengan lancar dan sukses. Mulai dari apa saja yang harus kamu persiapkan, template seperti apa yang harus pergunakan, bagaimana cara kamu menyampaikan presentasi tersebut sampai dengan sesuatu yang out of the box.

 

Apa yang harus kamu lakukan pertama kali ketika mendapatkan email kerjaan dari bos kamu?

1.       Baca Brief Dengan Seksama 

Saat bos kamu mengirimkan email, baca dengan seksama brief yang diberikan cari informasi melalui internet atau data yang ada. Jika masih ada yang belum mengerti segera tanyakan kepada atasan kamu atau team agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2.       Cari Konten Template dan Berikan Gambar Yang Unik lalu Buatlah Point-Pointnya

Semua materi sudah dipahami, sudah menemukan data-data yang harus di tulis dalam power point. Step selanjutnya adalah mencari template yang menarik agar presentasi anda tidak membosankan. Jangan terlalu banyak menulis uraian coba untuk menuliskan point-pointnya saja dan kamu jelaskan uraian tersebut ketika kamu berhadapan dengan klien.

3.       Latihan Presentasi di Depan Kaca

Kamu sudah menguasai materi yang akan kamu berikan ke klien, apakah itu cukup? Tentu tidak cukup kamu harus berlatih minimal malam sebelum kamu bertemu dengan klien. Buatlah keynote di sebuah kertas untuk mengantisipasi apabila kamu lupa sesuatu

Ketika kamu sudah melakukan semua hal yang CareerBuilder Indonesia sarankan, jangan lupa untuk berdoa sebelum presentasi dimulai agar diberi kelancaran untuk dan berhasil menaklukan presentasi tersebut dan memenangkan pitching. Menurut kalian apalagi yang harus dilakukan agar presentasi kamu berjalan dengan sukses?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s