Badmood, huh?

Alarm pagi berdering membangunkan mata yang sedang tertutup ketika kamu bangun tidur terasa malas dan tidak bersemangat untuk bekerja. Ada apa dengan saya? Kenapa akhir-akhir ini jadi malas bekerja, yang kamu harus tahu wajar bagi setiap pekerja mengalami masa kejenuhan dalam bekerja. Cara untuk mengatasinya yaitu pintar – pintarnya kita saja dalam menghadapi ketika kejenuhan tersebut datang.

CareerBuilder Indonesia akan membagikan tips untuk kamu, bagaimana cara mengatasi kejenuhan dalam  bekerja :

  • Find Your Problem

Tidak mungkin ketika kita malas dan jenuh dalam bekerja semata-mata datang dengan sendirinya, tidak ada asap kalau tidak ada apinya. Kamu harus mencari dimana api itu berasal disebabkan dari diri sendiri atau dari pihak lain. Nah, setelah menemukan semua itu sekarang kamu cari caranya meredam api tersebut.

  • Positive Thinking

Mata terasa berat sekali, apalagi telefon berbunyi jam6 hari senin pagi dan ternyata bos yang menghubungi kamu menanyakan proyek yang deadlinenya hari ini. Baru mau mulai mengawali hari dengan senyuman tetapi tidak jadi karena mendapat telepon dari bos. Jangan khawatir badmood akan membayangi kamu satu hari full, hal itu bisa diatasi jika kamu membuat pikiran negatif dan selalu berfikiran postif.

  • Smile

Apa yang kamu rasakan jika seseorang memiliki pembawaan yang selalu tersenyum (buka berarti dia tidak waras loh). Kamu juga akan merasakan keceriaan dia yang selalu tersenyum bukan? Jangan tekuk wajah kamu tapi lebarkan senyum ketika kamu bertemu dengan orang lain walaupun kamu sedang tidak mood.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s