Facing Down Criticism

Apa pun yang kita lakukan harus siap jika dipertemukan dengan namanya kritikan karena selalu ada yang namanya pro dan kontra. Bagaimana cara kita untuk menghadapi kritikan? Bagaimana supaya kita tidak merasa down ketika menerima kritikan. Mari kita bahas bersama CareerBuilder Indonesia.

Pertama, ketika ada yang melontarkan kritikan kepada kamu coba untuk di nilai secara objektif. Pandangan orang dengan diri sendiri pasti ada saja perbedaan, karena Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda. Jadi nilailah secara objektif setiap kritikan yang kamu terima jika kamu menilai

Kedua, sudah menilai dari sisi objektif maka kamu bisa bertanya kepada orang lain yang netral tidak berpihak kepada siapa-siapa. Tanyakan ke beberapa orang dan dengarkan pendapat mereka, kritikan bukan berarti menilai bahwa kamu salah. Tetapi kritikan adalah sebagai masukan dan pendapat orang lain mengenai diri kamu.

Ketiga, jangan berkutat memikirkan kritikan tersebut, move on adalah kata yang pas untuk kamu. Lebih baik kamu mencari bagaimana cara untuk memperbaikinya. Dan jangan melempar kesalahan ke orang lain sebenarnya kritikan adalah sebuah hal yang dapat membangun diri kita dalam berkarir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s