5 Pekerjaan Berbahaya di Dunia


Semua pekerjaan yang ada di dunia ini memiliki tingkat berbahaya yang berbeda-beda, kali ini CareerBuilder Indonesia akan membahas tentang pekerjaan yang membahayakan jiwa. Kita yang memiliki pekerjaan yang bisa dibilang aman dari tingkat kecelakaan harus bersyukur karena banyak orang yang mengambil pekerjaan yang dapat membahayakan nyawa mereka. Demi menghidupkan keluarga mereka rela bekerja. Berikut ini adalah pekerjaan yang bisa membahayakan keselamatan kamu:

Pembersih Gedung Bertingkat

Pekerjaan ini cocok untuk kamu yang tidak memiliki phobia ketinggian, pekerjaan yang paling mendekati kematian ini menjadi peringkat nomor 2 untuk pekerjaan berbahaya di dunia. Dengan gaji tidak sepadan dengan resiko yang dialaminya tetapi masih banyak orang yang menginginkan pekerjaan ini.

Penjinak Binatang Buas

Jika kamu datang ke kebun binatang dan meilhat atraksi singa di dalam sirkusnya, bagaimana singa tersebut bisa jinak? Ternyata ada pekerjaan yang bertugas untuk menjinakan binatang buas semacam singa, buaya, harimau sampai beruang. Biasanya yang memilih pekerjaan ini adalah orang-orang yang memiliki kecintaan terhadap binatang.

Pekerja Tambang

Masyarakat daerah sering sekali menjadi pekerja tambang liar, resiko terkubur di dalam galian tambang tidak dihiraukan oleh para pekerja. Karena mereka akan melakukan apapun demi sesuap nasi untuk keluarganya. Sungguh hal yang ironis, banyak kepala keluarga merelakan nyawanya agar keluarganya tetap bisa hidup.

Pekerja Konstruksi Bangunan

Membangun gedung bertingkat, dimana banyak-bahan konstruksi yang bertaburan dimana-mana bahkan ada yang sampai digantung bisa membahayakan kita sebagai pekerja konstruksi. Pekerjaan ini menjadi peringkat nomor 1 di dunia untuk tingkat resiko kecelakan yang paling berbahaya.

Nelayan

Baik nelayan yang bekerja secara sendiri atau dengan suatu industri perikanan, hal ini memiliki resikonya tersendiri, dimana cuaca merupakan faktor penentu dalam kehidupan nelayan ini. Cuaca yang buruk seperti badai dalam pelayaran pencarian ikan ini, sangat berbahaya apalagi seorang nelayan yang bekerja pada suatu industri akan melakukan pelayaran selama beberapa minggu hingga bulanan untuk mengumpulkan ikan di laut, walaupun kapal perikanan sekarang dilengkapi teknologi GPS yang canggih.

One thought on “5 Pekerjaan Berbahaya di Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s