Kapan Naik Gaji?

Kamu sudah bekerja sudah cukup lama pada satu perusahaan, tetapi tidak ada kenaikan gaji? Kamu mau minta naik gaji tapi bingung bagaimana caranya. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat kamu ingin mengajukan unuk naik gaji. Ada beberapa cara yang mau dibagikan ke kamu nih dari CareerBuilder Indonesia.

Pertama, kamu harus melakukan survey kecil ke teman, saudara atau kerabat apakah mereka pernah melakukan hal yang sama. Lalu lakukanlah survey kecil tentang keadaan dan kondisi kantor kamu, apakah memungkinkan kamu untuk naik gaji. Dan yang terakhir survey juga mood atasan dan hrd kamu saat kamu ingin membicarakan masalah kenaikan gaji.

Kedua, Persiapkan diri kamu dan lakukan latin berbicara kepada atasan dan HRD kamu. Lalu berkacalah apakah diri kamu sudah patut untuk naik gaji? Tetapi sepengetahuan mimin setiap tahunnya karyawan pasti naik gaji sesuai dengan apa yang sudah berikan kepada perusahaan.

Ketiga, Ketika kamu berbicara dengan atasan kamu dan HRD kamu harus berbicara dengan tegas dan lantang jangan gugup atau terbata-bata. Karena bisa membuat atasan dan bos kamu menolak permintaan kenaikan gaji kamu.

Dan yang terakhir bila hrd kamu menolak permintaan gaji maka kamu harus mempertimbangkan alasan penolakan. Jika kamu ingin gaji yang lebih baik dari perusahaan saat ini mungkin kamu harus mempertimbangkan posisi pekerjaan lain atau pindah ke tempat lain. Tapi pikirkan dengan matang dan sebisa mungkin kamu harus mendapatkan pekerjaan pengganti sebelum kamu mengajukan resign dari perusahaan yang sekarang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s