Cara menarik perhatian HRD di Career Fair / Job Fair

Cara Menarik Perhatian HRD di Career Fair

Jangan lewatkan kesempatan besar bisa bertemu HRD perusahaan yang kamu inginkan di CareerFair. Bagaimana sih cara menarik perhatiannya? Ada beberapa tips dari CareerBuilder Indonesia untuk kamu para jobseker :

  • Datangi Boothnya

Sebelum kamu datang ke Career Fair atau Job Fair sebaiknya kamu memastikan perusahaan apa saja yang ikut acara tersebut. Jadi kamu bisa mempersiapkan surat lamaran dan CV yang ditujukan tepat untuk HRD perusahaan yang akan dilamar.

  • Plan, Plan and Plan

Pastikan ketika kamu ingin datang ke JobFair kamu tahu akan mengunjungi booth apa dan siapa yang kamu cari. Pergunakan waktu dengan perhitungan yang pas jadi kamu bisa menghampiri semua booth yang kamu ingin kunjungi.

  • Dress well

Walaupun semua orang sudah tahu bagaimana caranya berpakaian ketika kamu datang ke jobfair. Berpakaianlah layaknya pekerja professional, karena ketika kamu berpakaian professional makan orang lain akan melakukan kamu secara professional.

  • Banyak Bertanya

Ketika berada di booth perusahaan yang kamu inginkan, gali informasi sebanyak mungkin dari HRD yang sedang bertugas. Usahakan HRD tersebut tahu nama kamu karena kamu terlihat antusias ketika melamar pekerjaan di perusahaan tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s