Ragu pindah kerja?

Ragu Pindah Kerja

Kamu merasa sudah 2 tahun di tempat kamu bekerja tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan seperti naik gaji atau jenjang karir yang sudah dijanjikan padahal kamu sudah melakukan pekerjaan sepenuh hati. Salah ga sih kalo kita pindah kerja dan mencari yang lebih baik lagi? Menurut CareerBuilder Indonesia itu merupakan hal yang wajar  terjadi kepada setiap karyawan atau pekerja.

Sebelum kamu pindah atau mencari pekerjaan yang baru ada kalanya kamu membicarakan dahulu kepada pihak management apakah mereka mengabulkan permintaan kamu atau tidak. Jika tidak segeralah kamu mencari pekerjaan yang baru, karena yang pasti jika kamu pindah ke tempat yang baru otomatis gaji akan naik walau tidak signifikan dan siapa tahu jika kamu siap akan posisi yang lebih tinggi dari sekarang kenapa kamu tidak melamar pekerjaan yang tingkataannya lebih tinggi.

Ada baiknya kamu melakukan riset terlebih dahulu ke perusahaan yang akan kamu lamar, jang sampai kamu jatuh ke lubang yang sama di tempat kerja yang baru. Kamu bisa mencari tahu melalu internet seperti kaskus, atau social media lainnya seperti twitter atau forum di facebook.

Kedua, pada saat kamu interview pasti ada sesi kamu menunggu di resepsionis. Nah kamu gunakan kesempatan tersebut mengobrol dengan resepsionis lalu mencari tahu karyawan diperusahaan ini apakah banyak yang keluar masuk? Apakah ada bonus tiap tahun? Apakah karyawannya sering lembur atau tidak. Ya pertanyaan bisa kamu kembangkan sendiri ketika kamu berinteraksi dengan resepsionis tersebut.

Terakhir, jangan pernah kamu mencoba memulai karier baru tanpa perhitungan yang tepat karena jika kamu memulai karier baru yang hanya coba-coba sangat disayangkan saja. Karir yang sudah kamu bangun selama 2 tahun itu tidak ada artinya. Dan jangan ragu untuk meyakinkan diri apakah kamu harus resign atau tidak karena perasaan tersebut wajar dirasakan ketika kita ingin mengajukan resign.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s