MESIN CURI KERJAAN MU

Tahukah kamu seiring jalannya waktu muncul jenis pekerjaan baru dan pekerjaan yang harus dihilangkan, Maksud dari di hilangkan adalah pekerjaan ini diambil alih oleh sebuah mesin, dengan alasan menghemat biaya dan cara kerjanya yang cepat dan praktis. Ada beberapa contoh yang akan CareerBuilder Indonesia bahas kali ini yaitu :

 

Image : Google

TELLER

Pada awalnya jika kita ingin setor tunai, transfer atau tarik tunai yang kita lakukan adalah datang ke Bank untuk melakukan hal tersebut di Teller. Tapi hal itu sudah berubah untuk Setor Tunai dan Transfer karena kita bisa melakukannya melalui mesin ATM atau sekarang transfer sudah bisa melalui smartphone yang menyediakan aplikasi setiap bank-bank. Profesi teller yang tadinya adalah seorang manusia sekarang sudah tergantingan dengan mesin dan teknologi. Saat ini semua orang membutuhkan sesuatu yang instant dan cepat, bisa jadi di masa yang akan datang front office di gerai bank bisa ditiadakan lagi dan di take over oleh mesin-mesin.

POSTMAN

Semua serba internet dari pencarian kata, informasi, mengirim surat sampai dengan tagihan kartu kredit membuat profesi tukang pos menjadi terancam. Orang-orang sudah jarang yang mengirimkan surat melalui pos karena lebih lama sampainya dibanding dengan mengirim pesan melalui email.

Image : tommygundolls.com

Image : tommygundolls.com

Wartawan Koran

Semenjak maraknya online, kini semua berita bisa kita akses melalui internet. Smartphone membuat informasi dan berita bisa di akses setiap saat bahkan berita kecelakaan di yang terjadi di manggarai bisa kita dapatkan dan lihat langsung saat itu juga atau beberapa menit kemudian tidak sampai lebih dari satu jam. Kecanggihan teknologi membuat wartawan koran bisa kehilangan pekerjaannya. Koran harus membutuhkan waktu satu hari untuk menyebarkan berita kepada para pembacanya. Media cetak seperti koran akan mengalami penurunan atau gulung tikar ketika semua orang sudah menggunakan smartphone sebagai alat pencari informasi dan berita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s