ASK OR YOU MAY NOT RECEIVE!

Busy BusinessmanTips karir yang akan CareerBuilder Indonesia bagikan pada kesempatan ini adalah, apakah kamu ingin naik jabatan atau di promosikan? Seperti yang kita ketahui  ketika kita bekerja pasti memiliki keinginan untuk naik jabatan ke level yang lebih tinggi. Kita sudah mengerjakan pekerjaan kita dengan baik, target yang diberikan juga sudah di capai namun boss tidak memberikan sinyal apakah kita akan naik jabatan?

HonestlyKetika boss, teman kerja atau HRD sekalipun tahu tentang kita dan bagaimana kerja kita tetapi mereka belum tentu tahu apa yang kita inginkan dalam pekerjaan dan karir kita. Dan jika kamu merasa sudah siap untuk sebuah promosi atau naik jabatan yang kamu lakukan adalah capai targetmu secepatnya dan segera meminta daripada menunggu seseorang melihat hasil pekerjaan kamu. Karena survey sudah dibuktikan oleh CareerBuilder yang menyatakan bahwa “33% HR/User lebih suka jika karyawannya meminta promosi atau naik jabatan kepada mereka”

Apabila kamu berbicara mengenai permintaan kenaikan jabatan, kamu harus mempunyai alasan yang kuat kenapa kamu pantas untuk naik jabatan karena akan menyangkut dengan masalah gaji yang kamu dapatkan. Kalau kamu tidak cukup mempunyai alasan untuk mengajukan promosi kamu tetap akan bisa meraih keinginan kamu itu beberapa bulan atau tahun kemudian. Kamu bisa sekolah lagi dan mempelajari mengenai industry dan strategi yang perusahaan kamu lakukan. Cari pembimbing yang bisa membantu kamu untuk naik jabatan dan jadilah seorang ahli yang bisa menjadi panutan di departemen kamu. Jadi tidak ada kata segan untuk meminta kenaikan gaji atau kenaikan jabatan jika kamu memiliki alasan yang kuat dan sudah sepantasnya kamu mendapatkannya dan selalu ingat pepatah “Malu Bertanya Sesat Dijalan”.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s