NO MORE EMAIL AFTER 6PM!

No more email after 6 pm

Kabar gembira untuk warga Perancis, karena pemerintahnya baru saja mengeluarkan peraturan mengenai waktu jam kerja. Siapapun yang mengirimkan email atau menghubungi karyawan untuk masalah pekerjaan diatas jam 6 sore berarti ia melanggar hukum yang baru saja dibuat oleh Pemerintah Perancis. Dikutip dalam artikel buzzfeed.com yang mengatakan bahwa “Now, there’s a new lifehack for dealing with email 24/7, and it might just be our favorite yet: Move to France”.

Pemerintah juga melarang perusahaan menekan karyawannya untuk membuka email atau pekerjaan diluar jam yang ditentukan. Perancis juga merupakan negara yang menerapkan jam kerja paling sedikit di banding negara-negara lain.

Sebagian negara heran mengapa Perancis memberlakukan peraturan ini, karena tidak semua industry di negara mana pun mempunya waktu kerja yang sama. Aturan baru yang akan memengaruhi sekitar 250.000 pekerja di bidang teknologi dan konsultan itu, pada intinya mengatur bahwa pekerja tidak akan dianggap tidak profesional atau melanggar aturan jika mengabaikan email kantor di luar jam kerja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s