Karir dan Kehidupan Harus Seimbang

worksharedApakah kamu sudah memiliki pekerjaan impian dan memiliki kehidupan yang sempurna? Yang menjawab iya hanya 70% dari seluruh pekerja professional yang ada di dunia. Pada survey bulan maret rahun 2013 yang dilakukan oleh Accenture Research, mayoritas dari 33 negara mereka sudah sukses dalam bekerja dan kehidupan diluar kantor mereka juga bahagia. Bagi kamu yang menjawab belum, CareerBuilder Indonesia akan memberikan kamu beberapa hal yang patut dicoba untuk merasakan kesuksesan anda dalam bekerja yang dibarengi dengan kehidupan yang sempurna, berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu coba :

  1. Determine Your Priorities

Mengindentifikasi prioritas hidup bukan berarti harus memilih pekerjaan atau sebaliknya. Tetapi kamu harus mengenali keduanya lalu membuat semacam to-do-list agar bisa dikerjakan semuanya satu per satu. Contohnya di kehidupan diluar pekerjaan kamu memiliki kegiatan olahraga di gym, menjadi komite di sekolah anak anda atau menjadi sukarelawan di sebuah yayasan.  Dan di dalam kantor kamu memiliki pekerjaan sebagai mentor anak – anak magang dan menjadi leader dalam sebuah project. Beberapa dari aktivitas tersebut menjadi prioritas hidup anda, tetapi tidak bisa semua anda kerjakan. Anda juga harus menikmati waktu senggang seperti menonton TV atau hanya sekedar jalan – jalan di Mall. Jadi pilihlah prioritas kegiatan kamu dan nikmati waktu luangmu untuk memanjakan diri.

  1. Have Clear Boundaries For Work

Untuk mendapatkan pekerjaan dan kehidupan social yang sempurna kamu tidak boleh membiarkan pekerjaan kantor mendominasi kehidupan kamu. Tandanya kamu harus membuat semuanya adil. Tetapi tidak semua pekerjaan memiliki jam bekerja dan cara kerja yang sama, artinya kamu harus pintar – pintar membagi waktu antara pekerjaan dengan kehidupan pribadi.

  1. Matikan Komputer Kamu

Sekali – kali mungkin kamu bisa mencoba untuk mematikan komputer dan handphone kamu ketika kamu sedang menikmati hari libur atau sedang berlibur ke luar kota agar kamu tidak diganggu oleh pekerjaan dan telepon dari kantor. Mematikan alat eletronik bisa membuat pekerjaan dan kehidupan sosial kamu menjadi adil.

Bagaimana menurut anda? Hidup itu hanya sekali jadi nikmati kehidupanmu diluar lingkup kantor, rezeki sudah ada yang mengatur yang penting kamu sudah berusaha pasti akan ada jalan terang untuk kamu. Jadi kamu mulai sekarang bisa merasakan indahnya kehidupan dunia tanpa harus dibayang-bayangi oleh pekerjaan kantor karena semua sudah dilakukan dengan seadil-adilnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s