Leave Your Comfort Zone

Comfort Zone

Comfort zone memang sebuah zona dimana kita merasa nyaman akan keadaann saat ini, tapi tahukah kamu bahwa kenyamanan tersebut dapat membawa petaka dan merugikan diri sendiri. Bahkan dalam sebuah karir Comfort Zone bisa membuat kamu tidak akan mendapatkan kesuksesan di dalam karir.

Kamu berkerja di sebuah perusahaan sudah bertahun-tahun? Merasa sudah malas untuk pindah ke tempat lain padahal kamu masih cukup muda dan bisa menggapai karir yang lebih baik di luar sana. Apakah ini tanda – tanda comfort zone sudah memasuki jiwa raga anda? CareerBuilder Indonesia akan memberikan kamu beberapa contoh kasus untuk mengetahui apakah kamu berada di dalam comfort zone? Bagaimana cara mengidentifikasinya?

  • Sudah melakukan apa dalam satu tahun terakhir

Achievement apa yang sudah mau dapatkan dalam satu tahun terakhir kamu bekerja, dan sudah apa saja yang kamu lakukan dalam satu tahun terakhir? Atau tidak ada perkembangan karir dan masih biasa – biasa sja? Jika kamu masih merasa tidak ada perubahan dalam satu tahun terakhir ini mungkin sebaiknya anda melakukan beberapa hal yang lebih menantang dan berusaha untuk membuat tujuan hidup / goal dalam hidup yang baru.

  • Malas – Malasan Berkerja

Jika kamu merasa sudah mulai tidak melirik tantangan – tantangan baru di depan mata yang dapat membuat hidup kamu jadi lebih baik. Maka kamu tergolong orang yang sudah pada titik comfort zone. Segera tinggalkan zona tersebut untuk menjadi orang yang lebih sukses dari saat ini.

  •  Bosan Terhadap Diri Sendiri

Pernah merasa sama kehidupan yang telah dijalani? Sebenarnya manusia memiliki tujuan hidup tetapi banyak dari tujuan hidup tersebut yang tidak terwujud dikarenakan perasaan pesimis suka membuat kamu kehilangan tujuan hidup. Nah kebiasaan ini bisa membuat kamu menjadi tidak melakukan sesuatu dan bisa membuat kamu merasa bosa terhadap hidup yang kamu jalani.

  •  Teman Mendapatkan Prestasi

Perasaan iri adalah salah satu sifat yang tidak baik, tetapi bukan tidak mungkin kamu merasa iri karena takut tersaingi oleh teman kamu yang lain. Padahal jika kamu jujur terhadap diri sendiri di dalam hati kecil, kemungkinan kamu yang masih belum bisa memaksimalkan saat menjalani berbagai pekerjaan serta hanya menjadikan semua yang telah Anda miliki tersebut sebagai sebuah pencitraan diri bahwa Anda masih baik-baik saja.

Tuhan memberikan semua umatnya kesempatan untuk menjadi sukses walaupun anda dalam posisi serba kecukupan atau kekurangan sekaligus. Hal tersebut tidak menjamin kamu akan meraih kesuksesan serta kebahagiaan dalam hidup. Pepatah mengatakan “Hidup Kamu Baru Mulai Jika Kamu Keluar dari Zona Aman.” Kebanyaakan orang mengatakan hal tersebut benar adanya dan setiap orang pernah mengalaminya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s