PENYEBAB LAIN STRES DIKANTOR

Stress At WorkMenurut salah satu majalan ternama di Jakarta, penyebab stres karyawan tidak hanya dari pekerjaan yang menumpuk, target atau deadline yang bikin kepala jadi pusing. Ternyata ada alasan lain yaitu lingkungan yang kurang kondusif juga berpotensi untuk membuat karyawan menjadi stress. Karena telah dilakukan penelitian yaitu lingkungan kantor bisa membuat kamu menjadi tidak nyaman dan mengakibatkan stress. Apa lagi sih yang bisa membuat kita sebagai karyawan menjadi stress di kantor?

Ruangan Kantor yang Terbuka

Menurut salah satu pakar, sebuah studi pada tahun 2011 menguji berbagai macam lingkungan dan interior kantor apakah berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa ruangan kantor yang terbuka memiliki dampak yang tidak baik bagi karyawan. Ruangan terbuka merupakan dimana ruangan besar digunakan oleh banyak orang. Dari hasil penelitian tersebut juga memnyatakan bahwa kinerja karyawan akan menurun karena banyak gangguan dan interupsi dari karyawan lain dan dapat menggangu konsentrasi.

Lingkungan Kerja Bisa Meningkatkan Stres

Penelitian mengungkapkan 10 dari pekerja melapokan mereka mengalami stress dikarenakan pekerjaan. Sebuah survey yang dilakukan sebuah instansi di Amerika membuahkan hasil bahwa 43 persen pekerja di Amerika mengajukan surat pengunduran diri karena lingkungan kerja membuat mereka menjadi stress. Lalu 61 persen pekerja percaya bahwa stres dapat mendatangkan penyakit.

Mudah Terserang Penyakit

Ruang terbuka dapat menyebabkan virus mudah menular dibanding dengan kantor yang memiliki ruang yang tertutup. Sebuah studi menunjukan sebanyak 62 persen karyawan yang bekerja di ruang terbuka lebih mudah sakit dibanding dengan karyawan yang bekerja di ruang tertutup.

Konsentrasi Hilang Karena Terlalu Bising

Semua departemen bekerja di dalam ruangan terbuka mengakibatkan banyak suara – suara yang dapat menggangu karyawan lain. Karena terdapat departemen yang harus memiliki konsentrasi tinggi untuk mengerjakan pekerjaannya dan apabila mereka bekerja diruangan terbuka maka akan mengakibatkan konsentrasi mereka dalam bekerja menjadi tidak fokus.

Duduk Selama Jam Bekerja

Tahukah kamu jika kamu mengerjakan pekerjaan duduk seharian depan komputer seharian akan mengundang penyakit menghampiri kamu. Tubuh akan menjadi sangat pasif, mudah terserang penyakit dan dapat meningkatkan berat badan. Ada cara mencegahnya yaitu sesekali kamu bisa jalan – jalan mengunjungi teman kamu di departemen lain atau berjalan ke pantry untuk membuat teh untuk meregangkan badan agar tidak kaku.

.

 

One thought on “PENYEBAB LAIN STRES DIKANTOR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s