24 Hours | Not Good Enough!

24 HoursTanpa kita sadari waktu yang kita jalani selama satu hari tidak terasa, mungkin karena pekerjaan di kantor yang begitu banyak jadi membuat kita lupa akan waktu. Kamu pun merasa bahwa 24 jam itu sangat kurang dalam satu hari karena banyak pekerjaan yang seharusnya selesai dalam satu hari ini malah mundur dari deadline. Bagaimana caranya agar waktu 24 jam sehari dapat dan cukup untuk mengerjakan pekerjaan, menikmati kehidupan sosial dan berkumpul dengan keluarga? CareerBuilder.co.id akan memberikan beberapa cara agar waktu kita menjadi efisien dalam 24 jam sehari.

Jauhkan diri dari kekacauan

Banyak orang diluar sana yang kehidupannya tida teratur dan ada juga yang larut dalam kekacauan. Tahukah kamu bahwa mereka sebenarnya tidak bisa menemukan apa yang mereka butuhkan. Kini sebagian pekerjaan menggunakan internet dan alhasil banyak waktu yang suka terbuang tanpa kamu sadari yang hanya digunakan untuk sekedar melihat foto yang telah di posting teman di social media atau membuka sebuah artikel karena penasaran dengan headlinenya. Kekacauan ini segera harus kamu tinggalkan agar lebih efisien dalam bekerja.

To Do List

Kamu tipe orang yang sering menunda pekerjaan, karena kamu berfikiri masih banyak waktu untuk mengerjakannya.Tapi bayangkan jika kamu menunda beberapa pekerjaan alhasil pekerjaan kamu akan menumpuk. Jika kamu menyelesaikan tanpa ada penundaaan bayangkan kamu bisa menikmati waktu senggang kamu lebih banyak. Coba deh kamu buat semacam To Do List untuk mengatur pekerjaan apa yang harus kamu lakukan terlebih dahulu supaya lebih tertata dan terorganisir dan kamu tahu mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

Jebakan Gangguan

Multitasking adalah sebuah keharusan yang dimiliki oleh seorang karyawan di era ini, tetapi penelitian mengatakan bahwa seseorang yang memiliki kemampuan multitasking lebih sering mendapat gangguan walupun ia selalu menyelesaikan pekerjaannya teapt waktu dan di lain sisi meskipun pekerjaanya selesai tetapi bukan berarti ia melakukan dengan sempurna. Tim dari Stanford University mengatakan seseorang yang memiliki kemampuan multitasking sering melakukan kesalahan walaupun ia menyelesaikannya tepat waktu dibanding dengan orang yang hanya mampu fokus pada satu pekerjaan saja. Jadi kesimpulannya tidak selamanya multitasking itu baik untuk pekerjaan.

Istirahat

Meski 24 jam sehari tidak cukup untuk kamu, tetapi jangan lupa untuk mengistirahatkan diri agar bisa beraktifitas esok hari. Sebuah rumah sakit di Amerika melakukan sebuah penelitian yang mengatakan bahwa orang yang tidurnya kurang dari 5-6 jam setiap malamnya ternyata akan menyelesaikan pekerjaanya lebih lambat. Bahkan ada peneliatian yang mengatakan bahwa tidur siang itu baik untuk meningkatkan ketajaman memori dan berpikir kreatif. Pekerjaan tidak akan ada habisnya jadi pekerjaan tidak akan selesai dalam satu hari. Dengarkan kata tubuh anda, jangan dipaksakan ketika kamu sudah merasa cape dan lelah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s