BOSAN BEKERJA

Bosan

Bekerja sudah hampir 2 tahun, tidak ada peningkatan karier dalam perusahaan pasti membuat anda cukup merasa bosan dan tidak semangat dalam bekerja. Seakan – akan bekerja pun tidak ada tujuannya dikarenakan rutinitas yang menjemukan. Dalam hati pasti kalian mengatakan, “apakah aku harus pindah kerja? Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mencegah rasa bosan dan membuat kamu menjadi semnagat bekerja.

Dont Do Anything

Apa aja ya kira – kira yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan rasa bosan? Tahukah kamu bahwa tidak melakukan apa – apa dan tidak memikirkan urusan kantor sejenak malah dapat membuat kita lebih bergairah kembali. Pernah kamu coba untuk fokus pada sesuatu diluar pekerjaan, jika kamu masih memiliki hak cuti maka ambillah karena tanpa kamu sadari kamu membutuhkan liburan untuk menyegarkan otak kamu yang sudah bekerja terlalu monoton. Energi baru akan kembali pulih setelah kamu pergi berlibur atau cuti untuk beberapa hari.

Small Things

Kamu bisa amati cara kerja kamu selama ini, apakah kamu melakukan hal yang sama setiap hari ketika ke kantor? Berilah sedikit perubahan rutinitas mulai dari bangun tidur, ketika di kantor, dan hingga pulang lagi kerumah. Bisa juga dengan cara lain seperti ngobrol dengan teman kerja yang berbeda divisi plus kamu bisa menjalin hubungan sosial yang baik. Cara ini dapat membuka kemungkinan yang tidak kamu duga dan membuat hari – hari di kantor

Bicarakan dengan Atasan

Kamu sudah terlalu lelah dan bosan dalam bekerja dan kamu selama ini hanya berasumsi dengan apa yang kamu rasakan cobalah untuk bicara dengan atasanmu. Diskusikan hal – hal baru yang bisa membuat kamu merasa lebih bergairah dalam bekerja. Lebih baik melakukan hal ini daripada kamu hanya terus mengeluh bosan dan tidak merasa termotivasi. Mintalah proyek – proyek kepada atasanmu agar kamu menjadi lebih lebih semangat karena ada tantangan baru dalam pekerjaan.

Big Step

Satu posisi terlalu lama akan membuat sesorang menjadi merasa stagnan dalam karir. Saat in kamu sudah merasakannya berarti kamu udah mulai memikirkan step selanjutnya dalam hidup kamu. Kamu sudah siap untuk memegang tanggung jawab yang lebih besar, jangan lupa jika kamu sudah memegang tanggung jawab yang lebih besar maka tanyakan kepada dirikamu apakah tantangan ini akan berbeda dari yang sudah – sudah.

Jaga Semangat Kerja

Segalanya sudah kamu coba untuk lakukan, dan berhasil membuat semangat kamu kembali. Sekarang yang harus kamu lakukan adalah pertahankan semangat tersebut, dan jika kamu mulai mengalami kebosannan maka sekarang kam utahu apa yang harus kamu lakukan. Good Luck!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s