Leave The Office On Time

MANFAAT PULANG KERJA TEPAT WAKTU!

LEAVE THE OFFICE EARLIER 2Sahabat CB pernah ga kamu sadari jika kamu pulang tepat waktu itu memiliki beberapa manfaat dan nilai plus untuk pekerjaan dan diri kamu. Bayangkan saja jika kamu seharian bekerja dari pagi hingga larut malam apakah akan lebih sukses dengan orang yang pulang kerja tepat waktu, tentu tidak? Mengapa? Karena ada manfaat dan nilai plus dari para pekerja yang sering pulang tepat waktu dibanding dengan orang yang bekerja lembur setiap malamnya. Dr. Stuart Brown mengatakan bahwa idealnya jika ingin sukses kamu harus menyeimbangi semua kegiatan kamu baik yang di rumah, dikantor maupun lingkungan pergahulan. Salah satu majalah internasional MarieClaire pernah menulis tentang “jika anda ingin sukses, pulanglah kerja tepat waktu” dan berikut ini adalah alasannya :

–          8 Jam

Waktu kerja kamu saat berada dikantor adalah 8 jam, dan kamu akan mendapatlan hasil pekerjaan yang memuaskan jika kamu benar-benar fokus dan berkonsentrasi. Jangan tergoda untuk memainkan social media kamu sehingga kamu bisa menyelesaikan pekerjaanmu. Saat kamu fokus dan konsentrasi akan muncul ide-ide bagus untuk proyek yang sedang kamu kerjakan. Jika kamu fokus pada jam kerja maka kamu tidak memerlukan lembur dna bisa pulang kerja tepat waktu.

–          Relation

Manfaat kamu pulang kerja tepat waktu adalah kamu bisa membangun relasi dengan orang baru diluar. Memperbanyak relasi tidak hanya saat jam kerja bertemu dengan klien malah diluar jam kerja membangun relasi lebih mudah dibanding anda harus bertemu pada saat jam kerja. Sering datang ke acara networking night juga salah satu cara kamu untuk membangun kesuksesan, orang yang sering bersosialisasi jauh lebih maju dibanding dengan orang yang hanya bekerja di kantor lembur hingga larut malam.

–          Kreatif

Tahukah kamu ide – ide lebih banyak jika kita diluar kantor, inspirasi itu muncul ketika kita berbicara dengan orang lain atau sekedar duduk di coffee shop melihat orang – orang yang berlalu lalang di depan kita.

Tidak selamanya pulang cepet berpengaruh buruk bagi pekerjaan kantor kamu, tetapi ada manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita pulang kerja tepat waktu. Jangan lupa untuk fokus dan kosentrasi saat jam kerja, rehatkan otak anda dan bentuk relasi saat anda besosialiasi dengan teman anda untuk menambah relasi. Work hard and play hard!

One thought on “Leave The Office On Time

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s