ANAK BARU PENCURI PERHATIAN

Anak BaruPerjuangan berat menghadapi beberapa tahap psikotes dan wawancara dengan HRD merupakan perjuangan yang sangat berat. Tetapi semua itu kamu lewati dengan mulus dan akhirnya kamu berhasil di terima kerja di perusahaan tersebut. Menjadi karyawan baru di linkungan kerja pasti membuat jantungmu berdebar. Apalagi kalau kamu baru lulus kuliah, jangan samakan ketika kamu baru masuk kuliah dengan baru masuk kerja. Salah satu hal yang kamu lakukan adalah beradaptasi dengan lingkung yang baru. CareerBuilder.co.id akan memberikan bebarap tips untuk kamu siap menghadapi lingkungan di kantor yang baru :

SMILE

Sikap ramah adalah sikap yang harus kamu miliki ketika kamu pertama kali bekerja di sebuah perusahaan baru. Tersenyum merupakah salah satu cara bagaimana menunjukan bahwa kamu adalah seorang yang ramah. Para kolega akan lebih senang bekerja dengan orang yang ramah, murah senyum dan percaya diri untuk berkenalan dengan orang – orang baru. Asal kamu senyum dan menyapa orang dengan tidak berlebihan, salah satunya bisa dengan mengucapkan selamat pagi ketika kamu bertemu dengan kolega kamu ketika kamu sampai di kantor.

POSITIF

Sebagai anak baru, pasti kamu merasa kalau kamu diragukan kemampuannya tetapi ingat ini bukan jaman kuliah. Jika kamu pada saat kuliah dianggap sebagai orang yang dikenal satu kampus belum tentu kamu menjadi orang yang sama saat kamu bekerja. Selalu berfikir positif saat kamu lagi down, memiliki pemikiran yang positif akan membantu kamu untuk lebih berkembang dari pada kamu selalu berfikiran negatif.

BERIKAN SOLUSI

Pintar – pintarlah membaca situasi ketika terjadi masalah yang terjadi dalam tim kamu, karena tik kerja dan atasanmu lebih menyukai orang yang sering membawa solusi ketimbang masalah dalam pekerjaannya. Selain itu jika kamu mempunyai kemampuan dalam mendasar dalam menyelesaikan masalah adalah salah satu karakter dari seorang pemimpin dan ini baik untuk kamu anak baru sebagai terobosan baru, asal solusi tersebut tidak melenceng dari permasalahan yang ada.

Konsisten dan bekerja secara efektif akan meningkatkan kesempatan untuk sukses di awal karir Anda. Jangan lupa untuk selalu belajar kepada yang lebih senior agar kamu bisa menambah ilmu kamu dalam dunia kerja. Good luck!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s