WHERE’S MY MOTIVATION?

MotivationSedang penat dalam pekerjaan yang itu itu saja, kamu merasa ini sudah menjadi titik dimana kejenuhan itu sudah memuncak. Sehingga ketika bangun tidur kamu merasa sangat malas untuk beranjak dan lebih memilih untuk menarik kembali selimut kamu dan melanjutkan tidur. Saat moment seperti ini kamu sebaiknya melakuakn hal – hal berikut ini :

Reward For Yourself

Setelah mengingat pekerjaan yang akan dihadapi atau setelah pulang kerja kepala kamu sudah mulai pusing, maka sebaiknya kamu berikan reward untuk diri kamu seperti membeli sarapan favorit kamu sebelum kamu berangkat ke kantor atau janjian dengan teman untuk hangout sebentar agar kepenatan bisa kamu hilangkan sejenak. Manjakan diri kamu jika pekerjaan dikantor atau kebosanan melanda diri kamu.

Sugestikan Kalimat Penyemangat

Kamu tahu motivator terkenal Mario Teguh kan? Sebaiknya kamu mendengarkan atau membaca buku dia mengenai motivasi. Memang apa yang dikatakan beliau itu sepertinya mudah diucapkan tetapi sulit dilakukan. Tetapi jika kita sugestikan motivasi tersebut berulang – ulang niscaya motivasi penyemangat tersebut akan berhasil pada diri kamu.

Step by Step

Saat alarm berbunyi perlahan – lahan segarkan diri anda, jangan pikirkan tentang pekerjaan yang menanti di kantor. Tapi lebih memikirkan anda harus mandi dan sarapan jika kamu sudah bangun dan berlama – lama di tempat tidur akan membuat kamu menjadi malas, maka bergeraklah maka kamu akan menemukan semangat kamu lagi.

Make it Easy

Jangan mempersulit perjalanan kamu ketika ke kantor, sekali-kali bolehlah untuk naik taksi daripada naik bis. Ketika kamu sedang dalam perjalanan ke kantor coba untuk tidak memperhatikan to-do-list kamu di kantor hari ini, pergilah kerja dengan cara yang paling nyaman. Bisa dengan cara menggunakan pakaian favorit kamu saat ke kantor.

Kerjakan yang mudah

Saat kamu sedang mengalami krisis motivasi, maka kerjakanlah pekerjaan yang paling mudah. Kamu harus ingat bahwa bekerja dengan cara ini akan lebih baik daripada membolos dan tidak produktif dirumah kamu.

Selamat mencoba dan jaga semangat kerja kamu sampai akhir zaman. Good Luck!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s