Menjawab Kualifikasi Iklan Lowongan Kerja

Karyawan Impian 1

Saat kamu melihat lowongan kerja secara online, maka kamu akan memilih pekerjaan yang kamu kuasai atau melihat kualifikasi yang kamu miliki. Setiap perusahaan yang memasang iklan lowongan kerja di job portal seperti CareerBuilder.co.id mengharapkan mendapatkan karyawan yang sesuai dengan kriteria mereka. Bagaimana caranya menjadi karyawan impian sesuai dengan iklan lowongan kerja? Berikut ini CareerBuilder.co.id akan memberikan beberapa tips :

Jika ada kriteria “Kami membutuhkan orang yang memiliki kemampuan analis yang kuat dan mampu melihat detail.”

Perusahaan mengingingkan calon karyawannya adalah orang yang teliti dan bisa menghasilkan dan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya, bagaimana cara kamu membuktikannya? Bisa dengan memberikan contoh kasus yang pernah kamu rasakan lebih baik contoh kasus yang relevan dengan dunia kerja. Apabila kamu seorang fresh graduate maka kamu bisa meberi contoh dengan kasus yang terjadi saat kamu kuliah atau sekolah. Ceritakan juga mengenai bagaimana kamu mengatasi masalah tersebut.

Jika ada kriteria “ Kami membutuhkan orang yang bisa multitasking.”

Setiap perusahaan menginginkan karyawanya bisa mengerjakan dua pekerjaan sekaligus atau lebih dan tau mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu dengan tenang. Cara kamu membuktikannya adalaha dengan menjelaskan bagaimana kamu menghadapi masalah yang datang dengan positif, mengambil alih masalah tersebut dan mencari jalan keluarnya dengan bekerja secara tim.

Jika ada kriteria “ Kami membutuhkan orang yang bisa bekerja dalam tim.”

Seorang HRD mengatakan bahwa kamu sebagai calon karyawan mampu berada dalam posisi pimpinan, tapi juga dibawah pimpinan orang lain saat dibutuhkan. Cara kamu menunjukan bahwa kamu adalah orang yang kompeten dengan cara, kamu akan lebih percaya diri jika mengerjakan pekerjaan dengan tim kamu. Karena dengan adanya tim pekerjaan akan menjadi lebih cepat terselesaikan walaupun banyak kepala yang memiliki ide tetapi jika kamu mampu menengahi ide – ide yang muncul maka kamu adalah orang yang mampu bekerja dalam tim.

Jika ada kriteria “ Kami membutuhkan orang yang bisa bekerja mandiri”

Kamu harus membuktikan bahwa kamu bisa menciptakan dan menentukan tanggung jawab  kamu sendiri dengan cara ketika kamu bekerja dengan instruksi yang kurang jelas kamu harus inisiatif bertanya dan mengerjakan bagian pekerjaan kamu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s