Realita, Kebutuhan Hidup dan Karir

Realita Karir KebutuhanRealita dan kebutuhan hidup bisa menjadi faktor utama tentang kenapa kamu melakukan pekerjaan yang membosankan. Kenapa hal ini bisa terjadi?  Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki pekerjaan impian yang terpendam, diselimuti perasaan terselubung bahwa mereka tidak nyama dengan apa yang mereka lakukan sekarang. Tanpa disadari sekarang mereka yang menekuni sebuah pekerjaan selama bertahun-tahun ternyata tidak layak untuk dilanjutkan. Apakah kamu mengalami hal ini? Passion adalah sesuatu yang penting bagi masa depan Anda. Situasi seperti ini memang membingungkan apalagi ketika kamu terlambat mendapatkan wake up call yang terkadang bisa berkelanjutan dengan tindakan kurang bertanggung jawab seperti menghilang untuk mengejar mimpi secara tiba-tiba. Hidup bukanlah seperti film yang ada di Hollywood, sesuatu yang spontan memang hal yang lucu dilakukan tetapi tidak untuk situasi seperti ini.

Harus berbuat apa? Pertama, kamu perlu penyesuaian. Apakah pekerjaan saat ini terasa mulai membebani dan cenderung membuat kamu jenuh? Hidup itu memang berat, jika kamu tidak berusaha lebih keras dalam menekuni apa yang kamu lakukan saat ini mungkin kamu tetap melakukan hal lain dengan progress yang itu-itu saja. Kedua, negosiasi dengan atasan. Pimpinan dan dan rekan kerja tidak ingin kamu merasa tidak nyaman di kantor, karena hal tersebut akan mempengaruhi performa kamu dan tentu berpengaruh kepada mereka juga. Kamu perlu bertindak, carilah apa yang membuat anda bosan dan merasa tidak betah. Terlalu banyak task?  Gaji yang tidak naik – naik? Maka yang kamu lakukan adalah set up meeting  dengan atasan atau supervisor kamu untuk melakukan negosiasi, siapa tahu mereka mempunyai solusi.

Faktor penyemangat merupakan faktor yang mempengaruhi kinerja kamu saat bekerja. Seberapa benci pun kamu dengan kantor, pasti ada paling tidak satu atau dua hal yang memiliki efek positif yang menyenangkan bagi kamu. Cobalah untuk intorpeksi, mungkn kamu kurang luwes dalam mencari teman di kantor atau rutinitas yang membosankan.

Satu hal lain yang penting adalah refreshing paling tidak tiga bulan sekali. Weekend gateaway ke tempat yang jauh yang menempuh waktu 2-3 jam perjalanan bisa ke pantai maupun ke gunung bisa membuat otak kamu segar kembali. Rasa jenuh yang menumpuk karena pekerjaan memang harus kamu lepaskan dengan berlibur agar ketika kamu kembali menghadapi pekerjaan lagi otak kamu menjadi lebih segar. Kamu sudah melakukan hal-hal yang disebutkan diatas tapi kamu masih merasa kurang puas, kamu tidak perlu merasa bahwa apa yang kamu lakukan sia-sia karena semua hal memiliki nilai dan sejarahnya sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s