Tipe Kolega Menyebalkan

CoworkersBeberapa dari kalian pasti memiliki teman kerja yang mengasikan untuk bekerja sama dan ada juga teman kerja (kolega) yang menyebalkan, berikut ini adalah tipe-tipe kolega yang menyebalkan :

Si Pemalas

Kolega yang satu ini benar-benar menunjukan bahwa ia sama sekali tidak berminat untuk kerja biasanya kolega tersebut menyerahkan pekerjaan dan tanggung jawab kepada orang lain dan tidak memiliki inisiatif sama sekali. Kolega seperti ini sangat mengganggu pekerjaan kita karena pekerjaan yang ia selesaikan hasilnya tidak maksimal dan butuh tenaga untuk mendorong dia agar bekerja dengan sungguh-sungguh. Jika kamu memiliki kolega seperti ini fokus saja pada pekerjaan kamu. Jika kamu adalah koleganya dan diharuskan untuk membantu, maka suarakan pendapat kamu secara objektif.

Si Kurang Kompeten

Kolega kamu sebenarnya tipe orang yang pekerja keras tetapi sayangnya dia kurang memenuhi syarat alias tidak berkompeten dalam bidangnya. Kenapa si kurang kompeten menggangu pekerjaan kamu? Karena kamu kerap dibuat dilema karena tidak mudah menyalahkan mereka setelah bekerja keras. Yang harus kamu lakukan adalah jika kamu memiliki waktu lebih, ajari cara melakukan pekerjaan bukan mengerjakan itu untuk mereka. Bantu kolega tersebut untuk bisa dan menjadi lebih kompeten. Berbagi ilmu itu merupakan sebuah ibadah yang tidak ternilai.

Si Banyak Omong

Bagi kamu yang mempunyai kolega yang terlalu banyak bicara biasanya kolega kamu sering sekali menggembor-gemborkan pencapaian mereka. Mereka juga suka berbicara mengenai urusan pekerjaan lebih dari kesukaan mereka untuk bekerja. Jika kamu merasa terganggu dengan kolega kamu ini, mungkin kamu adalah memiliki sifat yang kebalikan dari kolega kamu karena kamu suka bekerja keras dan pujian dari orang lain adalah prioritas terakhir. Yang kamu lakukan untuk menghadapi kolega seperti ini adalah lingdungi diri kamu secara proaktif agar si banyak omong tidak mengambil keuntungan atas pekerjaan yang kamu lakukan dan jangan ragu untuk menyebutkan bagian kamu dalam proyek yang kamu lakukan bersama dengan si kolega yang banyak bicara.

Si Musuh Dalam Selimut 

Bisa dikatakan untuk kolega yang satu ini adalah seseorang yang bisa menikam kamu dari belakang. Yang mereka inginkan adalah mengambil keuntungan untuk diri mereka sendiri dan apabila kamu menghalangi jalan dia maka siap-siap untuk berperang. Bisa dikatakan tipe yang satu ini sulit diajak bekerjsama karena mereka hanya tertarik pada apa yang bisa menguntungkan untuk dirinya.

Si Bos Menjengkelkan

Adalah hal yang umum saat kebanyakan karyawan tidak menyukai bos mereka. Sedekat dan seakrab apa pun kamu dengan si bos, pasti ada beberapa hal dari dirinya yang tidak kamu sukai. Bukan hanya karena kamu harus bekerja dengan mereka, tapi kamu pun harus bekerja untuk mereka. Belum lagi ada istilah yang mengatakan bahwa bos selalu benar dan akan sulit bagi kamu jika terlibat perdebatan dengannya. Cari tahu alasan mengapa kamu kurang menyukainya. Dengan begitu kamu tahu bagaimana menyikapinya tanpa harus mempengaruhi kinerja.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s