How to Win Employee of the Month

Employee of the month WebCareerbuilder.co.id –  Karir dan pekerjaan adalah merupakan sesuatu hal yang akan menjadi salah satu bagian dari kehidupan. Bagi seorang karyawan pasti akan menghabiskan lebih banyak waktu di kantor daripada di rumah. Hal ini juga yang membuat kebanyakan orang akan menilai pribadi seseorang berdasarkan sikap di kantor. Oleh karena dengan  bekerja akan dapat membantu membentuk karakter pribadi seseorang, kita perlu untuk dapat selalu bersikap baik di kantor.

Dilansir dari halaman Magforwomen.com, berikut adalah enam tips agar kita bisa menjadi seorang karyawan yang baik di kantor :

Berusaha Untuk Dapat Tersenyum

Dengan berusaha tersenyum serta sikap yang ramah akan dapat membuat orang lebih mudah untuk dapat mengenali kita.  Sikap menyapa dengan rekan kerja di kantor juga dapat membantu kita untuk dapat berkenalan dengan rekan kerja lain.

Dapat Belajar Mengucapkan Terima Kasih 

Kita juga bisa belajar untuk dapat berterimakasih kepada orang yang telah membantu pekerjaan kita. Ucapan terima kasih kepada orang lain akan membuat  orang yang membantu kita juga merasakan kepedulian dari kita.

Belajar Menghargai Orang Lain di Kantor 

Kita bisa belajar untuk dapat memberikan sebuah apresiasi kepada orang yang telah membantu kita. Penghargaan serta apresiasi tidak hanya berkaitan dengan kenaikan jabatan. Jika kita bisa belajar bagaimana menghargai orang lain di kantor maka kita juga akan dipandang sebagai karyawan yang baik.

Jangan suka berteriak di kantor

Kita bisa untuk belajar bagaimana berkomunikasi dengan rekan kerja dengan cara menghampiri serta berbicara dengan baik. Kita tidak perlu terteriak sampai semua orang mendengar di kantor. Berpakaian dengan baikd juga rapi adalah merupakan hal yang penting perlu kita lakukan.

Jangan suka membicarakan orang lain 

Kita perlu untuk jangan suka membicarakan orang lain tentang kekurangannya. Jika ada teman atau rekan kerja bertanya tentang seorang rekan kerja lain di kantor, kita perlu untuk bersikap diplomatis.

Jangan suka terlalu banyak bergosip

Kita juga jangan suka terlalu banyak bergosip tentang rekan atau teman kerja di kantor. Kita perlu untuk belajar bekerja dengan baik dan tidak bergosip.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s