Keseimbangan Hidup Antara Karir dan Kehidupan Pribadi

Karir dan Kehidupan WebCareerbuilder.co.id  Jika dilihat dari kehidupan orang yang bekerja di kota besar terlihat bahwa bekerja sampai malam hari adalah merupakan bagian dari gaya hidup. Bahkan kita juga kadang sering melihat ada sebagian karyawan juga yang rela untuk dapat bekerja menyelesaikan tugas di kantor dengan tidak memperdulikan kehidupan sosialnya. Oleh karena terlalu banyak bekerja sampai dengan larut malam membuat pekerja kadang kehilangan momen atau peristiwa yang menyenangkan untuk kehidupan pribadi serta keluarga.

Hal ini terlihat tidak baik dan kita perlu untuk dapat mengetahui bahwa kebanyakan orang dapat sukses dalam karirnya adalah karena didorong oleh kemampuan untuk dapat menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan juga pekerjaannya. Dilansir dari halaman magforwomen.com, kita dapat melihat lima langkah agar kita dapat mempunyai kehidupan yang seimbang antara pekerjaan dan juga kehidupan pribadi :

  1. Jangan Beranggapan bahwa jika kita bekerja sampai larut malam maka kita adalah pekerja keras

Tidak sedikit orang yang bekerja menyelesaikan tugas kantor sampai larus malam. Dan jika kita mempunyai anggapan bahwa hal ini adalah merupakan sebagai bagian dari usaha untuk dapat bekerja keras maka kita perlu untuk dapat menilai kembali. Kita perlu untuk mengetahui bahwa ada beberapa atasan dan juga manajer yang melihat orang bekerja sampai larut malam adalah merupakan pkerja yang dianggap tidak mempunyai kemampuan terutama dalam mengelola waktu.

Kita perlu untuk dapat berusaha menyelesaikan semua pekerjaan pada waktu jam kerja normal untuk bisa memperoleh pola kehidupan yang seimbang. Hal penting lainnya yang perlu kita ketahui adalah tidak ada masalah jika kita bekerja di kantor sampai dengan jam 20.00 selama kita dapat menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik.

  1. Dapat  mencoba untuk dapat  mengambil waktu berlibur

Waktu akhir pekan atau saat sedang hari libur adalah merupakan waktu yang tepat untuk dapat menghabiskan waktu terutama adalah bersama dengan keluarga serta teman.  Kita dapat mengambil kesempatan hari libur untuk beristirahat sambil kita dapat melakukan refreshing. Hal ini penting agar kita juga dapat menjaga keseimbangan antara karier dan pribadi.

  1. Dapat Belajar untuk dapat melihat bahwa pola hidup seimbang itu penting

Kita juga perlu untuk melihat bahwa pola hidup yang seimbang itu penting.  Sering kita meihat bahwa kebahagiaan tidak hanya datang dari sebuah prestasi dan juga karir tetapi dari kehidupan bersama dengan orang yang kita cintai dapat lebih memberikan kebahagiaan bagi kita.

  1. Dapat Belajar untuk berhenti menunda

 Kita perlu untuk mengetahui bahwa agar dapat memperoleh kehidupan yang seimbang , maka kita perlu untuk dapat membuat sebuah skala prioritas penting mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu.   Jika kita bisa mengatur waktu dengan baik dan dapat menyelesaikan semua pekerjaan maka kita akan dapat merasakan pola hidups eimbang.

  1. Dapat berkonsultasi dengan atasan

Jika kita merasa menerima beban pekerjaan yang terlalu berat, maka kita dapat mencoba berkonsultasi dengan atasan kita. Hal penting adalah kita perlu untuk dapat berhati-hati dalam memberikan penjelasan agar tidak terjadi salah paham.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s