Pekerjaan Seorang Web Developer

Web and DeveloperCareerBuilder.co.id – Pekerjaan seorang web developer. Jika dilihat dari perkembangan teknologi terutama adalah saat ditemukannya internet telah dapat membuat banyak jenis bidang pekerjaan baru. Salah satunya adalah dibidang pekerjaan web developer. Bidang web developer ini adalah merupakan bidang pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi informasi. Kebutuhan akan tenaga kerja web developer juga semakin dibutuhkan untuk dapat membuat sebuah halaman website yang menarik dengan berbagai fitur canggih yang ada di dalamnya. Bagi yang berminat untuk dapat memulai profesi di bidang ini dapat melihat pekerjaan dari seorang web developer berikut ini:

  1. Membangun Sebuah halaman website

Pekerjaan utama dari seorang web developer adalah bagaimana untuk dapat membangun sebuah halaman website yang menarik dengan tampilan yang user friendly. Selain itu tampilan website yang telah dibuat juga harus sesuai dengan kebutuhan dan requirements dari klien atau perusahaan. Meski untuk pekerjaan dari sisi tampilan desain yang user friendly lebih kepada pekerjaan dari seorang web desainer, tetapi jika seorang web developer mempunyai kemampuan dalam bidang desain juga akan mempunyai nilai lebih.

  1. Melakukan kustomisasi pada CMS (Content Management System)

 Pekerjaan kedua yang juga biasanya dilakukan olah seorang web developer adalah melakukan kustomisasi pada sistem CMS (Content Management System). Biasanya  web developer juga diharuskan mempunyai kemampuan dalam bidang programming untuk dapat bisa melakukan perubahan dari sistem yang sudah ada.   Kemampuan coding serta algoritman diperlukan untuk bidang pekerjaan web developer.

  1. Melakukan optimasi dan juga maintain pada sistem website 

Pekerjaan ketiga dari seorang web developer biasanya juga harus dapat melakukan optimasi secara online dengan menggunakan teknik SEO dan SEM. Selain itu melakukan pemeliharaan sistem pada website yang sudah dipublished juga harus dilakukan oleh seorang web developer. Hal lain seperti perpanjangan domain, hosting dan juga konten merupakan sesuatu yang penting untuk diperhatikan oleh web developer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s