Tips Menghadapi Rekan Kerja Yang Tidak Menyenangkan

Bekerja di Office

CareerBuilder.co.id – Dalam dunia kerja kita pasti akan menemui berbagai macam orang dengan berbagai tipe dan pribadi yang berbeda-beda. Tidak jarang kita mendapatkan teman atau rekan kerja yang juga dapat membuat kita merasa nyaman bekerja di kantor. Namun yang sering kali menjadi masalah adalah ketika kita mendapatkan rekan atau teman kerja yang membuat kita merasa tidak nyaman, yang secara tidak langsung bisa menganggu kinerja kita. Situasi seperti ini memang tidaklah menyenangkan karena berarti kita harus bertemu dan berinteraksi dengan rekan kerja tersebut selama kita melakukan aktivitas di kantor. Namun perlu kita ingat bahwa keadaan seperti ini memang tidak mungkin dihindari, namun bukan berarti tidak bisa diantisipasi. Maka bagi Anda yang mengalami situasi seperti ini bisa mencoba beberapa cara – Seperti yang dilansir dari salah satu ulasan Marie Claire berikut;

Tips Menghadapi Rekan Kerja Yang Tidak Menyenangkan

1. Bersikap Tenang 

Sikap pertama yang perlu kita lakukan adalah jangan bersikap terlalu panik. Kita dapat mencoba melihat rekan kerja yang mempunyai sikap menyebalkan sebagai bagiand ari pekerjaan kita. Hal paling penting yang perlu kita ketahui adalah tetap konsentrasi dan juga fokus pada bidang pekerjaan kita. 

2. Selalu Bersikap Ramah 

Sikap kedua yang juga perlu untuk dapat kita tunjukkan adalah tetap bersikap ramah, saling menghormati dan juga menghargai satu sama lainnya. Tetap bersikap sopan adalah merupakan salah satu cara terbaik yang dapat kita lakukan di lingkungan kerja kantor.

3. Mempunyai Sikap Untuk Dapat Saling Memahami 

Sikap ketiga dalam dunia pekerjaan adalah bagaimana untuk dapat memahami satu sama lain untuk dapat menghindari permasalahan yang tidak diinginkan. Jika ada sesuatu masalah antara Anda dengan rekan kerja maka kita dapat mencoba bertanya dengan sopan agar masalah tersebut tidak menganggu pekerjaan kita.

4. Tetap Bersikap Professional

Sikap keempat adalah kita perlu untuk dapat mempunyai sikap professional terhadap dunia pekerjaan kita. Hal paling penting adalah tetap berpikir positif sebatas hubungan kita dengan pekerjaan dan tidak mempunyai masalah dengan siapa saja yang ada di kantor. Dengan melakukan hal tersebut akan membuat kita serta rekan kerja dapat bekerja dengan baik.

5. Kendalikan emosi

Sikap kelima yang juga perlu untuk dapat kita lakukan adalah dengan mengendalikan emosi terutama saat menghadapi rekan kerja dalam satu kantor. Jika kita dapat bersikap demikian akan dapat memperlihatkan sikap dewasa kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s