Cara Menulis CV Yang Baik

more design ideas for resumes @Edie Richardson (if only i had more cool things to put on mine!)Careerbuilder.co.id – Cara menulis CV Yang baik. Bagi yang sedang mempersiapkan CV untuk melamar sebuah pekerjaan dapat mencoba untuk dapat memperhatikan beberapa hal berikut ini. CV (Curriculum Vitae) adalah merupakan sebuah dokumen penting bagi kita untuk bisa mempromosikan diri kita di perusahaan tempat kita ingin bekerja. Dokumen CV ini juga adalah merupakan salah satu file penting bagi kita untuk bisa memberikan perbedaan dari kemampuan diri kita dengan orang lain.

Dilansir dari halaman Businessinsider.com, berikut adalah beberapa tips menulis CV (Curriculum Vitae) yang baik dan beberapa poin yang tidak perlu untuk ditulis:

Tips pertama adalah menulis      atau pengalaman kerja

Tips pertama adalah dari sisi poin penulisan pengalaman kerja. Kita tidak perlu menuliskan pengalaman kerja yang begitu banyak jika kita merasakan poin tersebut tidak begitu penting untuk ditulis di CV kita. Salah satu alasan mengapa kita melakukan hal tersebut adalah karena jika kita menuliskan pengalaman bekerja di banyak perusahaan maka perusahaan akan mempunyai pertanyaan bagi kita mengapa sering pindah.

Tips kedua adalah mempunyai sebuah nama email yang profesional

Tips kedua adalah kita perlu untuk membuat sebuah nama email pribadi yang profesional jika kita tidak mempunyai email pribadi. Jika kita mempunyai sebuah nama email yang profesional maka kita akan terlihat lebih profesional.

Tips ketiga adalah dari sisi penulisan gaji yang diinginkan

Tips ketiga adalah sebaiknya kita jangan menuliskan seberapa besar gaji yang kita inginkan pada halaman resume. Jika perusahaan bertanya dan memberikan kita sebuah formulir tentang seberapa besar gaji yang kita inginkan baru kita dapat menuliskannya.

Tips keempat adalah dari sisi penggunaan kalimat

Tips keempat adalah kita dapat mencoba menggunakan kalimat yang sopan. Kita tidak perlu menuliskan kalimat yang sulit untuk dapat dimengerti karena bisa saja hal tersebut nantinya akan dapat menyulitkan kita saat perusahaan memberikan pertanyaan lebih lanjut.

One thought on “Cara Menulis CV Yang Baik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s