Makanan Yang Tepat Untuk Meningkatkan Kinerja di Kantor.

Careerbuilder.co.id – Nutrisi yang tepat sangat penting untuk kinerja yang optimal dalam semua aspek kehidupaan sehari-hari, termasuk pekerjaan. Anda tidak akan peran tahu tentang ini dengan melihat kondisi sekeliling kantor, meskipun, kebanyakan makan siang di tempat kerja yang terdiri dari makanan berminyak atau karbohidrat olahan seperti pasta, sandwich saat dengan keju dan mayo, atau kanda-kadang tidak ada sama skeali tetapi ada coca cola dan beberapa vending machine otomatis. Kantor yang cukup baik akan menyediakan makanan gratis dan minuman stimulant seperti soda dan kopi, serta olahan makanan karbohidrat dan gula seperti donat,cereal, roti bagel, dan kue granola bars.

Sementara jenis makanan ini terlihat mungkin akan dapat mebantu untuk dapat mengurangi stress dengan kombinasi serotonin yang memproduksi karbohidrat olahan, gula, lemak dan atau garam, zat tersebut juga dapat membantu untuk dapat meningkatkan energi serta ketahanan mental .

Tips untuk makan pada jam yang tepat

Pastikan Anda makan yang sehat selama bekerja untuk dapat meningkatkan fokus dan energi Anda, Menghabiskan makanan yang ada dan jangan sampai tersisa di piring Anda. Berikut adalah beberapa langkah sederhana tetapi dapat berdampak positif untuk dapat meningkatkan mood dan produktivitas Anda :

Makan Sayuran Hijau. Sayuran berdaun hijau adalah meruapkan beberapa jenis makanan sehat yang dapat Anda makan, untuk beberapa alasan penting. Pertama adalah menurut majalah Clyde Wilson and Prevention magazine, jenis sayuran hijau non-starchy dapat membantu untuk dapat memperlambat pencernaan karbohidrat tepung- varietas baik yang halus dan dimurnikan. Ketika pencernaan karbohidrat diperlambat maka otak dan otot akan dapat menggunakannya lebih mudah untuk diubah menjadi energi, dan tubuh Anda tidak akan melepaskan banyak insulin untuk menyimpan kelebihan glukoas yang beredar dalam aliran darah Anda. Selain itu, sayuran hijau mengandung senyawa yang dapat memainkan peran penting dalam mengatasi berbagai jenis kanker, meningkatkan suasana hati Anda, dan melindungi terhadap berbagai jenis penyakit seperti jantung dan diabetes.

Mendapatkan cukup zat besi. Zat besi sangat penting untuk energi, karaena merupakan komponen utama haemoglobin, protein yang mengangkut oksigen ke dalam sel daarah merah dalam tubuh untuk dapat dialirkan ke berbagai bagian tubuh. Kekurangan zat besi bisa berakibat pada penurunan fungsi kognitif untuk orang dewasa maupun anak-anak. Mencoba mengambil suplemen, atau menambahkan makanan yang kaya akan zat besi ke dalam diet Anda, seperti daging sapi tanpa lemak, daging ayam , tahu, kacang-kacangan dan sayuran hijau.

Ahli diet yang teregistrasi, Elizabeth Somers menjelaskan dalam bukunya “Eat Your Way to Happiness” tentang bagaimana asam lemak omega-3 sangat penting dan tepat untuk fungsi otak dan menjaga suasana hati. Bahkan menurut majalah Health, kekuerangan asam lemak omega-3 dapat berkontribusi kepada prevalensi depresi di Amerika. Omega-3 dapat diperolah melalui makanan ikan, suplemen minyak ikan( mencari merk yang sudah dikenal dengan tingkat merkuri rendah), biji wami atau walnut.

Jangan mengkonsumsi kafein berlebihan. Sementara jumlah sedikit kafein akan dapat meningkatkan metabolismen dan respons, serta dapat meningkatkan agresivitas Anda, ujar Travis Bradberry di halaman Forbes. Sebagai tambahan, sebuah studi oleh Johns Hopkins Medical School menemukan bahwa kinerja kognitif akan meningkat secara alami setelah mengkonsumsi kafein adalah seperti ilusi, karena ini seperti “meningkatkan” bahwa mengkonsumsi kafein akan membawa Anda kembali ke kinerja baik. Dengan kata lain, jika Anda kecanduan kafeind an tidak dapat memperbaiki Anda di sinag hari, Anda akan terlihat tampil di bawah tingkat produktivitas normal Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s