Resign, Keputusan yang tepat?

Careerbuilder.co.id – Semua orang mempunyai proyek, rekan kerja atau atasan yang dapat membuat mereka untuk dapat berpikir ,”Aku Akan Berhenti!”. Tetapi jarang kita dapat menanggapinya sebagai sebuah tantangan dan biasanya pekerjaan akan menjadi lebih baik atau masalah akan dapat terselesaikan . Tetapi bagi sebagian orang, memilih untuk berhenti telah menjadi sebuah keputusan terbaik yang pernah mereka buat.

Apakah Anda akan terjun langsung ke proyek baru tersebut atau mengambil pekerjaan terbaru saat Anda sedang mencari sesuatu yang cocok dengan Anda, Tetap mempunyai sikap positif akan dapat membantu Anda membuat sebuah keputusan yang berharga.” Daripada memikirkan tentang kehilangan sesuatu seperti gaji yang rutin atau waktu yang berharga dengan rekan kerja, fokus dengan apa yang bisa Anda dapatkan. Anda akan mendapatkan sejumlah pengalaman yang cukup baik saat berhenti dan dapat mengembangkan serta merakit sebuah ketrampilan terbaru juga, “ Ujar Founder dari The Career Break Site, Rachel Morgan Trimmer.

Berikut adalah cerita dari beberapa pekerja yang telah mengambil karir mereka sendiri, dan bagaimana Anda bisa melakukan hal yang sama.

Video internet marketing, Mike Lemoine

“Saya seorang mantan pekerja medis dan petugas pemadan kebakaran yang telah berhenti bekerja pada bulan Januari. Saya terlihat mengabaikan beberapa manfaat yang sebetulnya bisa Saya dapatkan termasuk adalah perawatan kesehatan, jadwal yang teratur, dan juga masa pensiun yang menakjubkan. Saya meninggalkan hal tersebut untuk mengejar petualangan berwirausaha dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga. Itu adalah keputusan yang besar!

“Saya melihat setiap angka yang bisa Saya bawa dan kemudian untuk beberapa alasan seberapa banyak waktu malam Saya akan pergi dari Rumah Jika Saya tetap bekerja. Lalu Saya melihat beberapa waktu Saya akan pergi dari keluarga jika Saya tetap bekerja… Itu adalah empat tahun yang lalu. Saya membuat keputusan untuk pergi.

“Saran Saya kepada orang-orang adalah jangan takut untuk meninggalkan keamanan dan ‘membakar perahu,’ kehidupan yang menakjubkan akan menanti

“Saya sekarang menjalankan perusahaan internet marketing yang akan membantu usaha bisnis kecil. Saya mengajar orang bagaimana untuk melakukan hal ini juga, dan Saya mencintai kebebasan yang Saya miliki. Saya dapat melakukan perjalanan dan berbicara dengan sekelompok orang tentang topik ini juga.

“Sementara Saya mempunyai jumlah ketakutan sebesar satu ton dalam meninggalkan pekerjaan Saya dengan memutuskan Saya lebih suka menghadapi rasa takut dan gagal maka akhirnya terlihat kembali kehidupan Saya dan mempunyai penyesalan dan bertanya ‘Bagaimana jika’,”

Pemilik The Medica Captain, Jason Taman

“Saya mempunyai pekerjaan untuk menjual produk melalui promosi lewat telpon yang mana pekerjaan ini tidak Saya sukai. Saya mengambil pekerjaan itu karena ekonomi sedang susah dan itu adalah solusi yang aman untuk jaminan penghasilan. Latar belakang dan gairah Saya adalah pemasaran digital dan Saya akan terus bekerja para proyek sampingan yang Saya benar-benar menikmati.

“Saya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan yang Saya tidak sukai dan memulai perusahaan pemasaran digital sendiri,” The Media Captain.

“Jujur, Saya mengatakan bahwa berhenti dari pekerjaan Saya sebagai tenaga sales produk promosi adalah keputusan terbaik yang pernah Saya buat. Ya ada ketidakpastian selama beberapa bulan ketika Saya mencoba untuk mencari klien baru. Setiap pagi Saya bangun meskipun Saya sangat mencintai pekerjaan yang Saya lakukan dan ada antusiasme yang belum pernah terjadi sebelumnya bahwa Saya merasa mempunyai perusahaan sendiri.

“Empat tahun setelah berhenti dari pekerjaan Saya, Saya telah tumbuh bersama dengan tim Saya di The Media Captain dengan tim empat orang dan daftar klien lebih dari 20 perusahaan di seluruh negara. Saya sama sekali tidak menyesal berjalan ke kantor bos Saya pada waktu pagi hari di bulan Februari 2010 dan memberinya dengan pemberitahuan dua minggu sebelumnya Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri.

Pendiri Jonas Umbrellas, Josh Pavano

“Setelah dipromosikan dari satu kubus ke kubus yang sedikit lebih besar selama beberapa kali di dunia usaha, Saya menyadari bahwa Saya sangat bahagia. Saya sedang membuat uang untuk dapat mendukung Saya dan melunasi pinjaman mahasiswa, Tetapi Saya tidak pernah merasa seperti Saya mempunyai banyak tujuan. Jadi , Saya berhenti. Saya mempunyai rencana, baik Anda dapat menyebutnya rencana. Saya ingin kembali ke sekolah tetapi Saya tidak tahu benar di mana Saya ingin berakhir setelah sekolah.

Sementara di sekolah, Saya mempunyai kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Uganda dan Rwanda; Saya tergerak oleh pengalaman dan orang-orang. Saya datang kembali dan memulai usaha sendiri sebuah usaha nirlaba sosial untuk menjual payung edisi terbatas untuk mendanai sumur air bersih di sekolah sekaligus membantu anak-anak di Uganda. Jujur, uang itu tidak sama., tetapi Saya merasa begitu bebas dibandingkan dengan pekerjaan di perusahaan Saya. Saya tahu setiap hari Saya membuat keputusan yang membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dan Saya tidak akan mengubah itu untuk apa pun!”

Presiden Dari Standing With Hope, Inc. Peter Rosenberger

“Saya keluar dari pekerjaan Saya lebih dari 11 tahun yang lalu.. dan memutuskan untuk bekerja full time dengan mendirikan sebuah organisasi bersama istri Saya. Berdiri dengan harapan, kami melatih dan melengkapi para pekerja lokal di Ghana untuk membangun kaki palsu bagi orang mereka sendiri. Selain itu, Saya telah menulis tiga buku, meluncurkan sebuah acara radio dan berencana akan tampil di acara televise pada musim semi 2014. Melihat semua akan hal tersebut, berhenti dari pekerjaan Saya adalah salah satu hal terbaik yang pernah Saya lakukan.”

Sebelum Anda mengatakan “Saya Berhenti”

Apakah Anda tidak yakin apa yang ada di Depan Anda atau Anda sudah menetapkan pandangan Anda pada pekerjaan atau industri baru, perencanaan cerdas dapat membantu Anda menghindari perangkap keuangan atau kesalahan kair, dan malah dapat membuat transisi yang mulus.” Sangat penting untuk mempertimbangkan uang,” ujar Morgan Trimmer.

“Anda juga perlu mempersiapkan untuk dapat kembali ke pasar kerja sebelum Anda berhenti, menjaga hubungan baik dan tetap berhubungan dengan atasan Anda dan rekan kerja, dan memastikan resume Anda tetap up to date.”

Jika Anda masih tidak yakin apa pekerjaan berikut yang Anda inginkan, Morgan-Trimmer mengatakan ,” Cara terbaik untuk menemukan tantangan terbaru untuk tujuan Anda adalah merupakan cara sederhana yang dapat dicba! Mau menjadi seorang manajer? Cobalah mengelola para relawan. Tertarik untuk mengajar? Dapat menjadi seorang tenaga pengajar bahasa asing seperti bahasa Inggris. Saat berhenti, Anda dapat mencoba hal lainnya dalam waktu yang singkat dan dengan biaya relative rendah dan mencari tahu apa yang dapat memotivasi Anda !.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s