WORK BAROMETER SURVEY 2014

Top Banner Survey-01

Pada bulan Juni 2014 CareerBuilder Indonesia mengadakan survey untuk mengetahui bagaimana karakteristik karyawan yang ada di Indonesia dan terkumpul sebanyak 2000 orang. Apakah selama mereka bekerja sudah sesuai dengan keinginan mereka dan apakah mereka puas terhadap apa yang mereka jalani selama ini?  Menggunakan teknik random sampel akhirnya Kami mendapatkan kesimpulan sebagai berikut :

Barometer 1

Most Important Work Aspects

Tidak di pungkiri kalau uang bisa masih menjadi prioritas dalam kita bekerja, karena menurut survey yang sudah dilakukan, 1400 responden laki-laki dan 600 responden wanita mencari pekerjaan berdasarkan nominal gaji yang diharapkan0 responden wanitaespondenn sebanyak 2000 orang. Menggunaka. Selain itu karir masih menjadi prioritas kedua, mereka tidak hanya mencari uang tetapi bagaimana karir mereka meningkat sehingga gaji mereka pun ikut meningkat.

Sementara itu responden juga mempertimbangkan pekerjaan yang seimbang antara karir dan kehidupan sehari-hari. Karena jika kita lihat dari grafik, keseimbangan antara hidup dan pekerjaan menempati urutan nomor 3 dengan 11%.  Jadi bisa disimpulkan bahwa Gaji, Karir, Keseimbangan hidup dan pekerjaan masih menjadi pertimbangan para responden dalam memilih pekerjaan. Mari kita lihat dengan kenyataan setelah mereka bekerja, apakah keinginan mereka dalam memilih pekerjaan sesuai dengan kenyataan di tempat kerja?

Barometer 2

Satisfaction Level of Work Aspects

Manusia memang selalu memiliki keinginan, tetapi terkadang keinginan dan kenyataan tidak berjalan bersamaan. Dari data sebelumnya banyak karyawan ketika mereka ingin bekerja lebih  memilih pekerjaan berdasarkan gaji dan peluang karir di masa depannya. Tapi berdasarkan kenyataannya setelah mereka bekerja semua berbanding terbalik. Mereka bertahan dalam pekerjaannya sekarang bukan dari gaji yang mereka dapat tetapi karena linkungan kerja dan rekan kerja yang menyenangkan. Selain itu lokasi kantor juga menentukan kenyamanan seorang pekerja, sedangkan untuk gaji/upah tidak menjadi prioritas lagi.

Barometer 3

Melihat fenomena seperti ini dapat kita simpulkan bahwa 2000 responden lebih memilih zona nyaman untuk bekerja daripada menghadapi tantangan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Lingkungan dan teman kerja yang nyaman adalah salah satu faktor zona nyaman yang tidak membuat seorang karyawan untuk mengembangkan karirnya.  Maka dari itu mereka tidak merasa bahagia karena apa yang mereka inginkan sebenarnya tidak tercapai terlihat darI 45% karyawan dari 2000 responden tidak merasa bahagia ketika mereka bekerja atau dalam pekerjaan mereka.

Maka dari itu CareerBuilder Indonesia mengadakan Career and Higher Education Fair untuk para pencari kerja, agar mereka mendapatkan pekerjaan impiannya. Terdapat 70 perusahanan yang akan membuka lowongan untuk pencari kerja. Silahkan datang ke Bursa Kerja Gratis “Career and Higher Education Fair 2014” tanggal 9-10 oktober 2014 di Gedung UKM Smesco Jakarta Selatan. Acara ini juga di dukung oleh Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s