Beberapa Hal Yang Bisa Mengurangi Konsentrasi Di Kantor

Careerbuilder.co.id –  Saat kita sedang bekerja di kantor tentu kita perlu untuk dapat menjaga konsentrasi kita untuk bisa mengerjakan pekerjaan sehari-hari dengan baik. Tetapi kadang ada beberapa hal yang dapat membuat konsentrasi kita bisa menjadi berkurang dan hal ini membuat kita akan menjadi lambat dalam mengerjakan sesuatu.

Hal-hal apa saja yang dapat membuat konsentrasi dapat berkurang :

Pertama adalah dari peralatan handphone dan smartphone

Hal pertama yang dapat kita lihat adalah dari smartphone dan juga handphone yang bisa membuat konsentrasi kita dapat berkurang saat sedang bekerja di kantor. Apalagi jika ada seorang sahabat dan juga teman yang mulai mengajak kita untuk dapat berkomunikasi melalui sebuah pesan singkat. Hal ini bisa membuat pembicaraan serta komunikasi akan dapat terus berjalan dan konsentrasi kita dapat berkurang saat sedang bekerja. Sebaiknya kita bisa menjauhkan smartphone saat sedang bekerja di kantor.

Kedua adalah masalah pribadi

Hal kedua yang juga dapat menganggu konsentrasi saat kita sedang bekerja adalah adanya sebuah masalah pribadi. Kita bisa melhat bahwa masalah pribadi misalnya seperti masalah keluarga atau juga percintaan akan dapat mengurangi konsentrasi kita saat sedang bekerja di kantor.

Mengenai akan hal tersebut, kita perlu untuk dapat berpikir tentang masalah pribadi yang sebaiknya kita pikirkan di rumah dan bukan di kantor. Kita harus belajar bersikap profesional untuk dapat bekerja dan masalah akan dapat lebih mudah selesai.

Ketiga adalah karena merasa lelah

Hal ketiga yang juga dapat kita lihat adalah karena kita kurang beristirahat dan dapat membuat kita lelah saat sedang bekerja. Kita perlu untuk dapat melihat pentingnya waktu beristirahat agar kita juga dapat memulihkan energi kita. Dengan energi yang tetap terjaga akan dapat membuat kita bisa terus berkonsentrasi saat sedang bekerja di kantor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s