Ciri-Ciri seorang pekerja yang rajin

Careerbuilder.co.id –  Jika kita pernah mendengar adanya sebuah ungkapan yang mungkin pernah kita dengar misalnya adalah seperti pekerja yang rajin atau workaholic maka kita bisa mencoba untuk dapat mendeskripsikannya sebagai seseorang yang suka dan rajin bekerja. Seorang pekerja yang workaholic juga biasanya akan bekerja lebih rajin dibandingkan dengan orang lain. Ada sebuah pendapat menarik yang dikatakan oleh Jullien Gordon

Seorang founding partner dan juga speaker dari New Higher, Jullien Gordon mengatakan bahwa workaholic adalah merupakan seseorang yang mempunyai performa yang cukup baik dalam pekerjaannya. Mereka juga kadang tidak menyadari bahwa dirinya adalah merupakan seorang yang workaholic. Hal ini adalah karena pekerja tersebut sangat mencintai pekerjaannya.

Gordon juga menambahkan bahwa banyak orang yang juga tidak menyadari bahwa dirinya adalah merupakan tipe seorang pekerja yang workaholic. Tetapi ada tanda  yang dapat kita lihat dari seorang pekerja yang workaholic seperti di bawah ini:

Ciri pertama adalah dengan memperhatikan pekerjaannya

Seorang yang pekerja rajin biasanya akan membawa laptop untuk mengecek email atau juga mengerjakan pekerjaannya meski saat sedang berlibur bersama dengan teman dan juga keluarga.  Meski dirinya telah berada di luar kantor, tetapi pikiran dan juga otaknya akan terus berada di dalam kantor untuk dapat terus bekerja.

Ciri kedua adalah bekerja lebih banyak

Ciri kedua yang juga dapat kita lihat dari seorang yang pekerja keras  adalah akan dapat mengerahkan kemampuan yang ada dalam dirinya untuk bisa melebihi apa yang telah dilakukan oleh orang lain. Mereka melakukan ini karena pekerjaan menjadi sesuatu hal yang penting dibandingkan dnegan kegiatan yang lainnya.

Ciri ketiga adalah tidak menolak dengan pekerjaan yang ada

Ciri ketiga yang juga dapat kita lihat dari seorang pekerja workaholic adalah biasanya tidak akan menolak dari jenis pekerjaan yang diberikan kepadanya. Alasannya mengapa dirinya melakukan hal tersebut adalah karena dirinya sangat mencintai pekerjaan yang ada dan dirinya ingin dapat menyelesaikannya sampai dengan selesai.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s