Pekerjaan Unik di Jepang

Careerbuilder.co.id –  Contoh pekerjaan unik di Jepang. Melihat dari sisi banyaknya profesi yang dapat kita lihat misalnya adalah seperti menjadi seorang dokter, arsitek dan juga profesi lainnya mungkin menjadi terlihat seperti sesuatu yang biasa. Tetapi ada sesuatu menarik yang dapat kita lihat dari sebuah pekerjaan yang mungkin terlihat unik tetapi pekerjaan ini diminati oleh banyak orang. Berikut adalah beberapa contoh pekerjaan Unik di Jepang :

Penguji coba makanan anjing

Contoh pekerjaan pertama yang juga cukup menarik adalah dari sebuah pekerjaan penguji coba makanan anjing. Di Jepang, contoh dari jenis pekerjaan ini terlihat cukup aneh. Para pekerja diminta untuk dapat menikmati jenis makanan anjing ini dan melihat apakah makanan ini mempunyai cita rasa yang sehat dan juga pas untuk anjing. Para penguji coba makanan anjing ini akan menerima gaji yaitu adalah sebesar 10 ribu sampai dengan 20 ribu yen setiap harinya.

Jasa Pemandu Pasangan

 Contoh dari pekerjaan kedua yang juga dapat kita lihat adalah jasa penyewaan pasangan yang bisa menemani kita selama satu hari penuh selama acara pernikahan. Jasa ini juga menyediakan kita yaitu wanita dan juga pria yang dapat disesuaikan dengan keinginkan kita. Untuk jenis satu acara, maka akan diberikan uang yaitu adalah sebesar lima ribu yen dengan tambahan souvenir pernikahan dan juga makanan yang enak.

Penguji Coba Sepatu

Contoh dari jenis pekerjaan kita yang juga dapat kita lihat adalah penguji coba sepatu. Saat kita ingin dapat membeli sepatu maka kita bisa datang ke tukang tes uji coba sepatu. Meski pekerjaan terlihat sederhana, tetapi dengan gaji yaitu adalah sebesar Rp 1.150.000 ini  adalah merupakan pekerjaan yang harus dapat memastikan apakah sepatu yang dibeli nantinya apakah cocok atau tidak.

Pencium bau tidak sedap

Contoh dari jenis pekerjaan keempat adalah pencium bau yang tidak sedap. Pekerja dari jenis pekerjaan ini adalah untuk dapat mencium bau yang tidak sedap pada makanan, barang, minuman dan juga sebuah lingkungan tempat.  Kita bisa melihat juga bahwa Jepang mempunyai undang-undang untuk melarang keras akan adanya bau yang tidak sedap dan melebihi batas. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan saat melkukan kegiatannya di Jepang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s