Kenapa Pegawai Mengundurkan Diri

Careerbuilder.co.id – Jika dilihat dari faktor pendapatan dan juga jabatan yang tinggi. Kita dapat melihat bahwa bahwa kedua faktor tersebut tidak cukup menahana seorang pegawai berkemampuan untuk dapat tetap bertahan. Ada beberapa faktor yang dapat kita lihat mengapa karyawan tetap keluar dari sebuah perusahaan. Berikut adalah lima alasan yang dapat menyebabkan hal tersebut :

Pertama adalah karena faktor persaingan yang ada di kantor

 Faktor pertama yang dapat kita lihat adalah karena adanya faktor persaingan yang dapat terjadi di kantor. Melihat jika dari para atasan yang tidak dapat menyalurkan kemampuan dari seorang karyawan yang dibutuhkan di kantor maka persaingan di dalam kantor bisa menjadi semakin tidak terhindarkan. Hal ini juga yang membuat karyawan lebih memilih untuk dapat keluar dari pekerjaannya.

Kedua adalah karena faktor atasan yang juga kurang menyenangkan

Faktor kedua adalah karena sikap atas yang kurang menyenangkan bisa saja juga dapat menjadi penyebab karyawan dapat keluar dari tempat kerja. Sikap bos yang kurang kenyamanan akan dapat membuat suasana kerja juga dapat menjadi kurang nyaman dan bisa membuat karyawan akan dapat keluar dari tempat kerja.

Ketiga adalah karena kondisi perusahaan yang nyaris bangkrut

 Faktor ketiga adalah karena kondisi dari suatu perusahaan yang juga nyaris bangkrut atau perusahaan sudah mulai goyah bisa membuat karyawan akan pergi dari sebuah perusahaan.

Keempat adalah faktor kurangnya mendapatkan penghargaan

 Faktor keempat adalah karena kurangnya mendapatkan penghargaan dari sebuah perusahaan yaitu  karena tidak mendapatkan gaji yang cukup meski karyawan telah mengeluarkan segala kemampuannya untuk bisa menghasilkan kontribusi kepada perusahaan.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s