RHYTHM OF WORK

21C

Work passion atau gairah seseorang pada satu bidang pekerjaan bisa menjadi salah satu kunci dari seberapa cepat ia menyelesaikan pekerjaan. Namun layaknya manusia biasa, kita pernah mengalami mood swing bukan? Mood swing sudah tak asing lagi seringkali menjadi penghalang untuk produktifitas kerja, selain itu juga bisa menghambat proses sosialisasi di lingkungan kerja.

Bagi yang baru bergabung ke satu perusahaan, tak terkecuali juga Kamu yang sudah lama bekerja di satu perusahaan, menjaga ritme kerja sangatlah penting, sebab selain untuk mejaga profesionalitas, ritme kerja juga menentukan citra Anda sebagai karyawan yang baik.


 

Apa yang harus dilakukan jika seseorang sedang berada dalam ritme kerja yang menurun?

Motivasi diri di pagi hari. Ini penting, sebelum berangkat kerja atau di tengah perjalanan, berikan diri Kamu motivasi yang cukup untuk membangun performa kerja yang baik. Jika sedang mengalami bad day, lupakan dulu sementara, karena sudah saatnya Kamu bekerja untuk diri Kamu, perusahaanKamu, dan orang terdekat yang Kamu cintai.

Dengarkan musik yang enerjik. Tak ada salahnya mendengarkan musik untuk mengiringi Kamu bekerja. Pilihlah musik favorit yang memiliki nada ceria dan memiliki tempo yang cepat, dan lihat seberapa jauh lonjakan performa kerja Kamu di sore hari.

Manfaatkan waktu istirahat. Waktu makan siang bagi sebagian orang hanya dianggap sebagai waktu untuk mengisi perut di sela waktu kerja. Tidak salah memang, namun alangkah baiknya jika Kamu meluangkan waktu makan siang bersama rekan kerja, membahas hal – hal seru di luar pekerjaan, entah itu rencana liburan, obrolan seputar game atau hobi, konser artis favorit yang akan digelar pekan depan, maupun canda tawa membincangkan hal – hal absurd. Ini bisa memperkuat alasan Kamu untuk semakin bersemangat bekerja di perusahaan Kamu.

Jangan tunda pekerjaan. Seringkali atau beberapa kali, Kamu akan merasakan saat – saat di mana Kamu mendapati diri merasa malas dengan berbagai sebab. Biasanya, saat seperti ini berpotensi untuk menjadi waktu yang terbuang sia – sia, entah itu dengan browsing website yang tak berhubungan dengan pekerjaan, chatting dengan teman lama di medsos, dll. Ingat satu hal, semakin cepat pekerjaan selesai, maka Kamu bisa semakin produktif untuk meluangkan waktu sisa dengan melakukan hal yang bermanfaat.

Hias meja kerja. Sekedar menaruh foto orang terdekat di meja kerja bisa menjadi penyemangat instan, bisa itu sang buah hati dengan fotonya yang memperlihatkan foto langkah kaki pertamanya belajar berjalan, foto liburan bersama istri atau orang tua tercinta, foto ketika outing kantor juga ide bagus.

Jadilah pribadi yang lebih kreatif dalam mengatasi mood swing ketika kerja, sebab bisa sangat mempengaruhi ritme kerja Kamu. Have a great working time!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s