TRIK ATASI KINERJA YANG MENURUN

pekerjaan-membuat-stres-2

Belakangan ini kamu merasa kinerja menurun? Dan yang paling parahnya, tidak hanya kamu yang merasa demikian, namun juga rekan dan atasan kamu juga menegur kamu karena kinerja yang sudah tidak efektif lagi. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasi kinerja yang menurun sehingga prestasi kamu di kantor jadi dipandang sebelah mata oleh rekan dan atasan?

Know Your Self kenali kelemahan-kelemahan diri kamu sendiri, dan ukur ulang keahlian yang kamu miliki, temukan jawabannya dan segera ikuti tahap berikutnya.

Letak Masalahnya Renungi kembali mengapa kinerja kamu menurun, dimana letak masalahnya? Apakah karena diri kamu sendiri yang memang tidak mampu untuk mengembangkan kinerja atau kamu bermasalah dengan lingkungan kantor kamu yang membuat kerja kamu menjadi tidak berkualitas?

Cara Lain Temukan cara lain yang membuat kamu nyaman untuk mengembangkan kinerja, misalnya, dengan mengikuti seminar-seminar yang berhubungan dengan pekerjaan yang sedang kamu tekuni atau minta nasihat kepada para ahli yang berkecimpung di bidang yang sama dengan kamu.

Sadari sebelum kamu benar-benar terjebak dengan ritme kinerja yang terus menurun dan akan merugikan kamu serta karier kamu, buatlah daftar pencapaian prestasi setiap bulannya jadi kamu bisa mengukur dan menilai kinerja diri sendiri. Jangan terlalu memaksakan kemampuan, jika memang kamu butuh penyegaran, segera bicara dengan atasan kamu, atau, kamu membutuhkan hobby diluar jam kerja, sesekali pergi menonton film bersama teman-teman dan ceritakan masalah yang kamu hadapi di kantor bersama teman-teman kamu.

Kinerja merupakan suatu ukuran kemampuan seseorang dalam menerima pekerjaan yang rutin diberikan oleh atasan, ukur terus kemampuan kamu, jangan biarkan kemampuan kamu berhenti di satu titik saja, memperluas pengetahuan di bidang yang sedang kamu tekuni bisa juga merupakan salah satu cara yang paling jitu, semakin kamu mendalami seharusnya bisa membalikkan kinerja kamu menjadi baik kembali, namun, jika ternyata kinerja kamu tidak juga membaik, ada perlunya kamu memikirkan kembali bidang pekerjaan apa yang benar-benar cocok untuk kamu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s