Hal Yang Tidak Pantas Dilakukan Ketika Interview

Interview atau wawancara kerja merupakan tahapan yang menentukan dalam proses merekrut kamu menjadi karyawan suatu perusahaan, jika dalam tahap interview kamu bisa membuat mereka terkesan, maka, tahap selanjutnya akan sangat mudah untuk dilalui, tapi, dalam tahap ini ada beberapa hal yang tidak pantas kamu lakukan dan akan membuat penilaian mereka akan sangat berkurang, apa saja hal yang tidak pantas dilakukan ketika sedang interview?

Tidak Fokus.

Arahkan mata kamu fokus ke orang yang melakukan interview, tataplah dengan pandangan yang profesional dan bersahabat. Jangan sekali kali kamu memandang ke sekeliling ketika sedang melakukan interview, fokus pada pandangan dan tatapan akan berkesan profesional, jika pandangan kamu berkeliling dan tidak fokus itu mengisyaratkan bahwa kamu tidak mudah berkonsentrasi dan tidak fokus dalam pekerjaan.

Sibuk Dengan Handphone.

 

Merupakan suatu hal yang sangat konyol jika handphone kamu terus berdering ketika sedang melakukan interview, atur atau matikan handphone kamu untuk menghormati dan merupakan tata krama jika sedang berbicara, jangan sekali-kali kamu membalas sms atau meminta izin untuk mengangkat telepon kamu ketika sedang melakukan interview.

Mengunyah Permen Karet.

Mungkin kamu akan berpikir mengunyah permen karet adalah hal yang cool, memang, tapi tidak saat kamu sedang interview! selain tidak sopan, kamu akan terlihat seperti menyepelekan lawan bicara, apalagi jika lawan bicara kamu merupakan atasan langsung suatu perusahaan yang sedang melakukan interview.

Menguap.

Apapun alasannya, tahan sebisa mungkin untuk menguap jika sedang interview,, itu dapat menggambarkan kamu bosan dengan interview yang sedang berlangsung.

Terlalu Sering Melihat Jam.

Selain terlihat seperti menyepelekan, kamu akan terlihat sangat tidak profesional dan terkesan tidak dapat mengatur waktu dengan baik, selain itu, si pewawancara akan berpikir kamu sedang terburu-buru dan tidak terkesan dengan interview,.

Sering Memotong Pembicaraan.

Dengarkan dengan teliti dan jangan main potong pembicaraan, ingat, yang kamu hadapi itu merupakan akses terpenting untuk maju ke tahap selanjutnya, jika interview pertama saja sudah tidak berkesan, si pewawancara tidak akan merekomendasikan kamu untuk maju ke tahap selanjutnya.

One thought on “Hal Yang Tidak Pantas Dilakukan Ketika Interview

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s