Will You Be My Employer Valentine?

Will You Be My Employer Valentine

Source: careers.theguardian.com

Semarak hari Valentine atau hari Kasih Sayang sudah di depan mata. Momen seperti ini adalah saat yang terbaik untuk kembali melakukan refleksi diri tentang seberapa Anda mencintai orang-orang kesayangan Anda. Baik itu orang tua, sahabat, kerabat terdekat, hingga kekasih. Namun, tak hanya manusia saja yang butuh atau patut dicintai, pekerjaan pun juga membutuhkan hal yang sama. Lima hari dalam seminggu, delapan jam dalam sehari, hitunglah berapa banyak waktu yang Anda habiskan bersama dengan pekerjaan Anda. Maka bayangkan jika Anda tidak mencintai pekerjaan Anda, pastinya semua yang Anda kerjakan akan terbengkalai dan itu bisa saja menghambat perkembangan karir Anda. Sebaliknya, jika Anda dapat mencurahkan perhatian pada setiap detil pekerjaan yang Anda lakoni, bukan tidak mungkin bahwa promosi jabatan sedang melaju ke arah Anda.

 

Ambil sedikit waktu hari ini untuk memikirkan kembali seberapa besar Anda bisa mencintai pekerjaan Anda. Dan coba lakukan beberapa tips berikut ini agar bisa merasa “jatuh cinta” dengan pekerjaan Anda:

 

  • Temukan Kebahagiaan di dalamnya

happy with your job1Kunci keberhasilan tidak hanya terbatas pada seberapa kerasnya perjuangan dan usaha Anda dalam menyelesaikan setiap pekerjaan. Anda juga harus menemukan kebahagiaan apa saja yang bisa Anda dapatkan ketika sedang melakukan pekerjaan tersebut. Apakah Anda merasa gembira ketika sebuah proses rumit berhasil dilalui? Apakah Anda memiliki keinginan untuk menjadikan bidang ini lebih baik lagi? Apakah Anda bersedia untuk melakukan hal yang lebih banyak lagi untuk kemajuan industri yang Anda geluti? Dalam setiap hal yang Anda lakukan, apakah Anda merasakan adanya rasa kebahagiaan yang menyelimuti? Jika iya, maka tidaklah sulit bagi Anda untuk bisa mencintai pekerjaan tersebut.

 

  • Penampilan Diri

valentine-looksLayaknya pasangan yang kerap bermain dalam hal romansa, di dunia pekerjaan pun Anda akan merasa lebih percaya diri jika berpenampilan menarik. Anda tentu ingat bagaimana rasanya ketika melihat pasangan Anda tampil wangi, cantik, atau tampan dan berpakaian rapi? Perasaan yang serupa dapat Anda temukan ketika Anda juga memperhatikan penampilan saat tiba waktunya untuk bekerja.

 

  • Target

love targetedDalam sebuah hubungan, biasanya ada jenjang target yang dituju. Mulai dari penjajakan, pendekatan, pacaran, bertunangan, hingga pernikahan. Jenjang seperti itu juga yang bisa Anda aplikasikan dalam bidang pekerjaan Anda. Lihat titik dimana Anda memulai pekerjaan ini, dari posisi terbawah? Berapa rentang waktu yang Anda inginkan untuk mencapai posisi selanjutnya? Upaya apa saja yang sanggup dan mau Anda kerahkan untuk mencapai posisi tersebut? Dengan melakukan pemilahan target seperti ini, Anda dapat melihat sudut berbeda dan lebih terarah untuk mendapatkan tujuan yang lebih pasti.

Jadi, sudah siapkah Anda untuk lebih mencintai pekerjaan Anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s