Menentukan Langkah Ditengah Ketidakpastian Karir

Mendapatkan pekerjaan dan karir sesuai minat, dengan tugas harian yang cocok sesuai hobi dan bernaung di perusahaan mapan serta transportasi yang mudah pada saat pergi-pulang  kantor adalah mimpi mayoritas  pencari kerja, atau yang lebih sering disebut dengan sebutan jobseeker.

Namun apa yang harus kita lakukan jika panggilan kerja tak kunjung datang juga ? Langkah apa  lagi  yang perlu kita lakukan apabila kita terus menerus menggalami kegagalan saat menghadapi proses tahap akhir interview kerja?

Perhatikanlah, banyak perusahaan memilih karyawan berdasarkan skill atau kemampuan yang mereka miliki, dan bukan berdasarkan ijazah atau nilai mata pelajaran saja.

Jika saat ini Anda belum mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat, carilah pekerjaan paruh waktu atau pekerjaan freelance, apapun jenis pekerjaan itu –Sekalipun tidak sesuai pekerjaan impian anda. Pekerjaan berdasarkan komisi perlu juga anda tempuh, karena anda perlu mengasah skill pada bidang bidang baru. Perlu dingat, belajar adalah mengetahui dan memahami sesuatu yang sebelumnya kita tidak tahu dan ketrampilan adalah hasil dari praktek hal hal yang kita lakukan.

Jadi mulailah bekerja. Jangan terlalu pilih-pilih pekerjaan. Pilihlah jenis pekerjaan yang dapat menambah dan mengasah skill baru. Jangan hanya menunggu. Meraih skill atau kemampuan baru adalah salah satu bentuk dan wujud  langkah pasti di dalam periode ketidak pastian karir.
 
 
TIPS :

Mengetahui apa yang perlu dilakukan saja tidak cukup karena hal itu tidak akan mengubah apapun kondisi karir Anda saat ini maupun di masa mendatang. Hanya tindakan-tindakan nyata yang berkelanjutan yang akan mengubah karir dan nasib Anda. Saya jamin saat pekerjaan  impian datang menjemput, Anda sudah memiliki nilai tambah yaitu berupa skill baru yang bisa Anda gunakan untuk menunjang karir di masa mendatang.

 
 
 
 
 
Timotius Oyong
Timotius Oyong
Career Coach, Speaker, Author & Business Consultant
WA : 0818 800 205 / HP 0812 937 3708 / 0815 8691 4000

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s